Find Us On Social Media :

Mengenakan Lipstik Berwarna Gelap Ada Aturannya, Lho!

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 10 Agustus 2014 | 20:00 WIB

Mengenakan Lipstik Berwarna Gelap Ada Aturannya, Lho!

Intisari-Online.com - Tidak semua perempuan bisa menggunakan lipstik berwarna gelap. Meski demikian, bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Mengenakan lipstik berwarna gelap ada aturannya lho! Perhatikan beberapa pemaparan seperti yang dilansir Kompas.com berikut:

Bentuk bibir

Tiap perempuan memiliki bentuk bibir yang berbeda. Bagi yang memiliki bibir tipis, sebaiknya tidak menggenakan lipstik berwarna gelap karena akan membuat bibir terlihat semakin mungil. Lipstik berwarna gelap lebih cocok dikenakan mereka yang memiliki bibir tebal.(Baca juga: Menjaga Bibir Tetap Lembut dan Merah Merona

Warna kulit

Supaya lebih pas, perempuan yang hendak mengenakan lipstik harus menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Untuk mempermudah mengetahui kadar kegelapan lipstik, baiknya gunakan sebuah tisu dan olehkan lipstik di atasnya. Warna putih pada tisu bisa menampilkan rona dasar lipstik yang sebenarnya. 

Warna rambut

Soal lipstik, beruntunglah perempuan yang memilik warna rambut hitam atau coklat yang cocok dengan aneka jenis lipstik. Tapi bagi pemilik rambut terang, alangkah baiknya menggunakan lipstik berwarna gelap untuk mengimbangi rias wajah yang terkadang berlebihan. (Baca juga: Menjaga Bibir Tetap Lembut

Gunakan lip liner

Mengenakan lipstik berwarna gelap ada aturannya. Sebelum menggunakannya, pulaskan lip liner pada tepi bibir terlebih dahulu. Cara ini disinyalir bisa memberi efek bibir yang lebih berisi. Selain itu, lipstik yang dioleskan menjadi lebih rapi dan proporsional. 

Kuas lipstik

Menggunakan kuas lipstik menghasilkan bauran warna yang lebih pekat juga bertekstur. 

Riasan mata ringan

Lipstik berwarna gelap membuat wajah lebih menarik perhatian. Tapi ingat, mengenakan lipstik berwarna gelap ada aturannya. Salah satunya, hindari riasan mata yang terlalu berat seperti smokey eyes.