Find Us On Social Media :

Ini Kiat untuk Perempuan Saat Hendak Mengambil Keputusan Penting

By Birgitta Ajeng, Kamis, 14 Agustus 2014 | 07:00 WIB

Ini Kiat untuk Perempuan Saat Hendak Mengambil Keputusan Penting

Intisari-Online.com - Perempuan kerap mencari masukan dari orang-orang di sekelilingnya sebelum bertindak atau mengambil keputusan. Ketika hal itu dilakukan untuk mengambil keputusan penting terkait pekerjaan di kantor, akibatnya, timbul kesan bahwa ia bukanlah orang yang dapat mengambil keputusan dan bertindak cepat. Jadi, wajar bila ada saja orang yang berpandangan bahwa perempuan tidak layak duduk di posisi penting di perusahaan ia bekerja.

Berikut ini adalah beberapa kiat untuk perempuan saat hendak mengambil keputusan penting seperti yang ditulis di dalam buku Nice Girls Don't Get the Corner Office: 101 Kesalahan Perempuan yang Menghambat Karier Mereka.

1. Ambillah lebih banyak risiko dengan bertindak tanpa sebelumnya mendapat masukan dari orang lain. Mulailah dengan keputusan yang sederhana dan kecil.

(Baca juga: 3 Tips Mengendalikan Pegawai yang Susah Diatur)

2. Bertanyalah kepada diri sendiri apa yang akan dialami jika mengambil tindakan mandiri. Cobalah menggali mekanisme internal yang membuat Anda bersikukuh meminta persetujuan. Begitu mengetahuinya, Anda bisa menghapus pesan lama.

3. Jangan biarkan bandul mengayun sepenuhnya melawan arah. Kadang kala kita perlu juga mencari sebanyak mungkin masukan dan / atau persetujuan. Cara ini cenderung mengarah pada keputusan tingkat tinggi yang melibatkan biaya signifikan atau kemungkinan kerugian besar.

Nah, itu tadi beberapa kiat untuk perempuan saat hendak mengambil keputusan penting. Semoga bermanfaat.