Find Us On Social Media :

Pria yang Terlalu Perhatian Dianggap Kurang Jantan

By Mohamad Takdir, Senin, 25 Agustus 2014 | 18:30 WIB

Pria yang Terlalu Perhatian Dianggap Kurang Jantan

Intisari-Online.com - Banyak wanita senang pada pria yang perhatian. Namun sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa pria yang terlalu perhatian dianggap kurang jantan.Penelitian yang dipublikasikan di The Personality and Social Psychology Bulleting merilisi informasi mengenai hubungan antara respon dan rasa tanggap pria terhadap pasangan wanitanya. Hasilnya adalah pria yang memberikan perhatian secara berlebihan justru menurunkan hasrat seksual wanita.

(Baca juga: Jatuh Cinta Bikin Sedikit OCD)Menurut Gurit Birnbaum, PhD., Kepala Penelitian, menyimpulkan bahwa wanita dan pria memiliki presepsi berbeda mengenai sikap serta respon. Hal yang demikian menjadi kunci utama dalam hubungan di tahap awal. Pria yang terlalu perhatian dianggap kurang jantan.Jadi, jika pada kencan pertama seorang pria berlebihan dalam memberikan perhatian, hal ini dianggap “palsu” dan sama sekali tidak menarik oleh wanita. Sebaliknya, ketika wanita menunjukkan sikap serupa, pria malah tersanjung dan meningkatkan gairah seksual mereka. "Sebagian besar wanita, menggangap negatif pria yang terlalu perhatian dan responsif . Mereka merasa tidak nyaman pada pria yang baru dikenal tetapi bersikap seoalah begitu peduli dan terlihat terlalu ingin terus berdekatan,” ujar Birnbaum.

(Baca juga: Pria Jatuh Cinta Dengan Kekurangan Wanita)Akhirnya, para peneliti menyimpulkan bahwa cara berpikir pria saat mendekati wanita cenderung lebih ringkas dan praktis, sedangkan wanita dianggap lebih rumit.  Pria yang terlalu perhatian dianggap kurang jantan, jadi sebaiknya tidak usah berlebihan dalam memperhatikan wanita. (Kompas)