Find Us On Social Media :

Pria Sulit Mengatakan 'Aku Cinta Padamu'

By Birgitta Ajeng, Sabtu, 18 Oktober 2014 | 19:00 WIB

Pria Sulit Mengatakan 'Aku Cinta Padamu'

Intisari-Online.com - Mengucapkan ‘aku cinta padamu’ tidak pernah menyulitkan bagi wanita. Sedangkan pria tidak mampu mengatakan aku cinta padamu. Otak seorang wanita tersusun sedemikian rupa sehingga dunianya penuh akan perasaan, emosi, komunikasi dan kata-kata. Seorang wanita tahu bahwa ketika dia merasa hangat, didamba, dicinta dan sudah dalam taraf terhubung, dia mungkin saja jatuh cinta.

Namun, berdasarkan buku Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps (2006) karya Allan dan Barbara Pease, pria tidak betul-betul yakin apa itu cinta dan mungkin saja ia bingung membedakan antara birahi dan kegilaan dengan cinta. Yang diketahuinya hanyalah bahwa ia tidak dapat menahan tangannya untuk tidak menyentuhnya sehingga… mungkin itu cinta?

Otaknya menjadi buta karena testosteronnya, ia mengalami ereksi terus menerus dan tidak dapat berpikir dengan baik. Sering terjadi, setelah bertahun-tahun berhubungan, ia baru mulai menyadari bahwa yang dirasakannya memang cinta. Tetapi ia melakukannya dalam tinjauan ulang.

Seorang wanita mampu mengetahui kapan cinta seharusnya tidak mereka miliki. karena itu pada umumnya, hubungan diakhiri oleh wanita.

Banyak pria yang takut pada komitmen. Mereka takut, jika mereka mengucapkan kata ‘C’, maka mereka akan segera terikat sepanjang hidup mereka dan kehilangan segala kesempatan untuk berkencan dengan wanita lain. Ketika seorang pria akhirnya memberanikan diri mengucapkannya juga, dia ingin mengatakan kepada semua orang, di mana pun. Pada umumnya pria, tidak melihat adanya peningkatan orgasme pada pasangannya setelah ia mengucapkan kata ‘C’ itu.

Kalau memang seorang pria tidak mampu mengatakan aku cinta padamu, mungkin seorang wanita perlu melihat cinta itu dari perilaku dan pengorbanan pria.