Find Us On Social Media :

Ini Cara Membuat Hidup Lebih Menarik (1)

By Birgitta Ajeng, Rabu, 29 Oktober 2014 | 18:30 WIB

Ini Cara Membuat Hidup Lebih Menarik (1)

Intisari-Online.com - Pekerjaan, kondisi jalanan yang selalu macet atau kondisi keuangan yang tak melulu lancar, seolah menjadi alasan hidup begitu "menyebalkan". Padahal, kita masih bisa membuat hidup lebih menarik melalui cara berikut ini seperti yang ditulis Evaristus Cahya Tri Astarka S.Pd di dalam bukunya yang berjudul Pendidikan yang Mendidik.

1. Maknai hidup lebih menarik

Hidup ini menjadi menarik atau sebaliknya tergantung bagaimana cara kita melihat hidup. Ketika hidup dilihat tidak menarik dan terus-menerus ditanamkan dalam pikiran bahwa “hidup tidak menarik”, maja jadilah hidup ini tidak menarik menurut keyakinan kita itu. Begitu juga sebaliknya, bila dilihat menarik maka hidup menjadi menarik.

2. Bebaskan semua beban

Agar hidup ini bisa menarik, maka pikiran kita dibebaskan dari semua beban. Orang yang berjalan dengan beban di punggungnya pasti terasa berat dan pelan, tetapi ketika beban itu diturunkan maka akan terasa ringan dan dapat berjalan cepat. Demikian juga dalam hidup ini ketika beban yang ada dilepaskan maka hidup akan terasa lebih indah, mudah dan ringan.

3. Membuka hati

Membuka hati adalah tindakan yang tepat. Belajar apapun tidak akan berhasil apabila kita tidak mau membuka hati untuk menerima pelajaran itu. sama halnya, bagaimana bisa masuk ke dalam rumah bila pintu masih dalam keadaan terkunci, saat gembok terlepas dan pintu terbuka maka jalan masuk terbuka lebar.

Jadi bukalah hati dan persilakan hidup yang menarik masuk ke dalam kehidupan kita. Karena tanpa pernah membuka hati sama juga tidak memberi kesempatan kepada hati itu sendiri untuk mengenal apa itu kehidupan yang menarik dan indah. Untuk itu kita perlu bersikap terbuka dan siap menerima segala perubahan yang ada.

Nah, itu tadi cara membuat hidup lebih menarik. Semoga bermanfaat.