Find Us On Social Media :

Ini Cara Membuat Hidup Lebih Menarik (2)

By Birgitta Ajeng, Rabu, 29 Oktober 2014 | 18:45 WIB

Ini Cara Membuat Hidup Lebih Menarik (2)

Intisari-Online.com - Pekerjaan, kondisi jalanan yang selalu macet atau kondisi keuangan yang tak melulu lancar, seolah menjadi alasan hidup begitu "menyebalkan". Padahal, kita masih bisa membuat hidup lebih menarik melalui cara berikut ini seperti yang ditulis Evaristus Cahya Tri Astarka S.Pd di dalam bukunya yang berjudul Pendidikan yang Mendidik.

1. Mengucap syukur

Awali hari dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan. Sikap yang baik adalah permulaan yang tepat dalam mencapai sebuah tujuan. Mengawali hari dengan berdoa dan mengucap syukur sebagai ungkapan terima kasih kepada Sang Pencipta.

2. Sikap bersahabat

Tunjukkanlah sikap yang bersahabat kepada semua orang. Mencari seorang teman lebih sulit daripada mencari seratus musuh. Bersikap ramah, saling menghormati, sopan santun, murah senyum dan empati kepada orang akan membuat kita diterima di mana kita ada, dan memberi kita semangat menjalani hari-hari.

3. Berpikir positif

Bersikap positif terhadap semua tantangan atau masalah. Pikiran kita bagaikan magnet yang menarik sesuatu seperti yang kita pikirkan. Pikiran yang baik akan menarik hal-hal baik datang, begitu pula pikiran buruk akan menarik hal-hal buruk yang terjadi. Lalu mana yang dipilih?

4. Melakukan aktivitas yang menyenangkan

Lakukan aktivitas yang menyenangkan pada waktu luang. Jangan menjalankan hidup ini dengan sangat serius, apalagi stres. Nikmati saja. Isi waktu luang dengan hobi, misalnya baca buku, jalan-jalan bersama keluarga, olahraga, mengunjungi saudara atau sahabat, nonton, main bersama anak dan lainnya. Tubuh kita perlu refreshing untuk melemaskan kekakuan otot dan menambah kesegaran.

Nah, itu tadi cara membuat hidup lebih menarik. Semoga bermanfaat.