Find Us On Social Media :

Penelitian: Orang yang Pernah Selingkuh, Akan Kembali Selingkuh di Lain Waktu

By Ade Sulaeman, Jumat, 31 Oktober 2014 | 19:30 WIB

Penelitian: Orang yang Pernah Selingkuh, Akan Kembali Selingkuh di Lain Waktu

Intisari-Online.com - Kabar buruk bagi Anda yang pernah merasakan sakitnya diselingkuhi pasangan. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan orang yang pernah selingkuh akan kembali selingkuh di lain waktu.

Penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association's di Washington DC ini menyatakan idiom “once a cheater, always a cheater,” alias, “sekali tukang selingkuh, selamanya tukang selingkuh,” memang benar-benar terjadi.

Menurut penelitian yang melibatkan 484 orang berusia 18-34 tahun yang belum menikah ini, responden yang pernah selingkuh akan kembali selingkuh di lain waktu ketika mereka kembali menjalin hubungan. Angkanya, mereka 3,5 kali lebih mungkin untuk selingkuh lagi.

Hasil penelitian yang cukup menyedihkan, ya? Tunggu dulu, ada lagi yang lebih buruk. Ternyata orang-orang yang pernah diselingkuhi, kemungkinan besar lagi-lagi bakal diselingkuhi di hubungan berikutnya.

Kayla Knopp, psikolog yang memimpin penelitian ini berkata, “Banyak orang berpikir, mereka bisa belajar dari pengalaman dan kesalahan, apalagi menyangkut hubungan percintaan.”

Kenyataannya, ternyata tak selamanya begitu. Meski, hasil penelitian yang menunjukkan orang yang pernah selingkuh akan kembali selingkuh di lain waktu ini tak mutlak bakal terjadi pada setiap orang yang selingkuh. (Astudestra Ajengrastri/tabloidnova.com)