Find Us On Social Media :

Ini Ciri-Ciri Hubungan yang Sia-Sia dengan Pasangan

By Birgitta Ajeng, Jumat, 14 November 2014 | 19:30 WIB

Ini Ciri-Ciri Hubungan yang Sia-Sia dengan Pasangan

Intisari-Online.com - Katanya, pacar adalah orang yang biasa diajak berbagi perasaan. Ketika sedang membutuhkan dukungan, kita harap dia bisa menjadi orang pertama yang memberikan semangat. Begitu pula ketika bahagia, kita bisa berbagi tawa bersamanya. Tapi kalau kenyataannya tidak seperti itu, mungkin kita sedang menjalani hubungan yang sia-sia. Berikut ini adalah ciri-ciri hubungan yang sia-sia dengan pasangan.

1. Tidak saling peduli

Adu argumen itu wajar. Hal itu menjadi tidak wajar ketika kita tidak lagi saling memedulikan pendapat masing-masing. Kalau dia peduli pada kita, maka dia akan berusaha meluangkan untuk kita, bukannya malah mengalihkan pandangan ke arah lain saat kita sedang berbicara dengannya.

2. Gejala kebosanan

Setiap pasangan pasti pernah mengalami saat-saat ketika kehabisan bahan obrolan. Jika hal ini tidak mengganggu, berarti kondisi sebuah hubungan masih bisa dikatakan aman. Sebaliknya, kalau kita tidak lagi merasa nyaman dengan keadaan ini, itu pertanda hubungan tengah memasuki gejala kebosanan.

3. Tidak berusahan mengenal lebih jauh

Mana mungkin orang yang sudah berpacaran lebih memilih menghabiskan bahwa waktu bersama teman-temannya ketimbang pasangannya? Gejala seperti ini bisa menandakan bahwa si dia memang tidak berniat mengenal kita lebih jauh.

4. Mengkritik hal sepele

Saat pertama pacaran, semua yang diperlihatkan oleh masing-masing pasangan terkesan sempurna. Tapi, kalau sudah berjalan beberapa bulan dan pasangan mulai sering memberikan kritikan pedas yang tidak membangun (misalnya tentang berat badan, model rambut, ataupun pakaian), itu bisa menjadi pertanda buruk. Kritik seperti ini, baik disadari atau tidak, merupakan sikap yang merendahkan seseorang dan termasuk dalam kekerasan psikologi.

5. Hanya untuk bersenang-senang

Biasanya karakter asli seseorang akan mudah dikenal pada saat mengalami kesulitan. Jadi, gunakan momen ini untuk melihat sisi baik dan buruk pasangan. Ketika kita tertimpa musibah, perhatikan apakah si dia termasuk orang yang spontan menawarkan bantuan? Kalau dia seolah-olah tidak peduli dengan apa yang menimpa kita, artinya dia hanya ingin bersenang-senang.

Nah, itu tadi ciri-ciri hubungan yang sia-sia dengan pasangan. Semoga bermanfaat.