Find Us On Social Media :

Orangtua Perlu Memamerkan Karya Anak Sebagai Bentuk Motivasi

By Birgitta Ajeng, Jumat, 28 November 2014 | 11:00 WIB

Orangtua Perlu Memamerkan Karya Anak Sebagai Bentuk Motivasi

Intisari-Online.com - Seorang anak yang dulunya tidak pernah bisa menggambar, tetapi kini ia bisa menggambar dengan sempurna merupakan sebuah prestasi. Meski mungkin kita sebagai orangtua menganggapnya biasa saja, tetapi bagi anak, hal itu sangat berarti. Mungkin saja si kecil berusaha keras untuk menyelesaikan tugasnya. Sekecil apapun prestasi yang diraih anak, orangtua perlu mengapresiasi. Salah satu caranya adalah orangtua perlu memamerkan karya anak sebagai bentuk motivasi. Berikut ini adalah kiat untuk memamerkan karya anak

1. Rumah adalah salah satu arena pameran yang baik. Pasanglah gambar pada pigura dan ajak anak untuk mengganti tiap waktu tertentu dan dipasang di ruang tamu.

2. Tempatkan karya anak pada bidang rata dan keras, sehingga tidak terlipat. Atau simpan dalam file holder atau buku gambar. Susun dan tata pada papan tempel atau display dengan ketinggian tertentu yang dapat juga dinikmati oleh anak.

3. Komentarilah karya dengan kalimat yang memotivasi anak. Ajak pula anak untuk mengomentari karya teman dan menceritakan karya dirinya.

4. Kumpulkan dan dokumentasikan sisa gambar yang telah dipajang, untuk mengetahui perkembangan kemampuan kreativitas dalam periode ke periode usia anak.

Orangtua perlu memamerkan karya anak sebagai bentuk motivasi. Bagi anak, langkah tersebut merupakan penghargaan yang tak ternilai. Dengan memberikan penghargaan minat anak akan selalu tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehingga prestasi anak kelak lebih gemilang.