Find Us On Social Media :

Orang yang Pernah Bermimpi Membunuh Seseorang Cenderung Introvert

By Birgitta Ajeng, Senin, 1 Desember 2014 | 20:30 WIB

Orang yang Pernah Bermimpi Membunuh Seseorang Cenderung Introvert

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah bermimpi membunuh seseorang? Seorang dream experts mengungkapkan, orang yang pernah bermimpi membunuh seseorang cenderung introvert dan jarang bersosialisasi secara baik dengan orang lain.

Menurut sebuah studi terbaru, orang-orang yang bermimpi melakukan pembunuhan cenderung sedang bermusuhan dengan seseorang dan lebih agresif saat bangun.

Para peneliti dari Jerman mengatakan, mimpi kerap kali merupakan pengembangan dari peristiwa di kehidupan nyata. Orang introvert mungkin memendam perasaan bermusuhan dengan orang lain yang kemudian dibesar-besarkan dalam mimpi. Demikian kata Profesor Michael Shredl, peneliti utama dari Central Institute of Mental Health's sleep laboratory di Mannheim, Jerman.

Dalam studi tersebut, Profesor Shredl bersama timnya menganalisis mimpi dan karakter dari 443 mahasiswa dari universitas di Jerman. Para mahasiswa mengingat bahwa mereka rata-rata mimpi sebanyak  2-3 seminggu. Sekitar 19 persen mahasiswa bermimpi membunuh orang.

Dari penelitian tersebut juga ditemukan fakta bahwa pria cenderung memiliki mimpi lebih agresif dibandingkan wanita.

Para peneliti juga menemukan fakta baru yaitu rendahnya tingkat keramahan seseorang cenderung membawa orang tersebut ke dalam mimpi pembunuhan. Sedangkan orang yang terbuka terhadap pengalaman baru cenderung memiliki emosi yang lebih terkontrol sehingga mereka lebih tenang di dalam mimpi.

Orang yang pernah bermimpi membunuh seseorang cenderung introvert. Dengan adanya temuan ini, para peneliti menyarankan, orang introvert yang kurang ramah perlu mengontrol emosi mereka agar tidak masuk ke dalam mimpi yang berlebihan.