Find Us On Social Media :

Mencari Pasangan di Situs Biro Jodoh Lokal setipe.com dan heart-inc.co

By Ade Sulaeman, Selasa, 2 Desember 2014 | 14:00 WIB

Mencari Pasangan di Situs Biro Jodoh Lokal setipe.com dan heart-inc.co

Intisari-Online.com - Perbedaan pola pikir dan kesibukan adalah salah satu faktor yang memperumit mencari, bertemu, dan menjalin hubungan dengan orang baru. Untuk itu, sebagian orang mulai mencari pasangan di situs biro jodoh lokal, seperti setipe.com dan heart-in.co.

“Mencari pasangan hidup itu suatu kebutuhan dalam hidup tiap orang. Kegiatan itu akan terus ada,” tutur Razi Thalib, pendiri setipe.com.

Jumlah pengguna setipe.com bisa digunakan. Situs yang baru mengarungi jagat internet akhir tahun lalu itu memiliki 57.000 member. Memang, Razi cs kini masih membebaskan member dari biaya. Sedang situs heart-inc.co yang dimiliki Zola Yuana mengklaim sudah memiliki 500 orang yang pernah menggunakan jasanya.

Angka itu terbilang besar mengingat tarif Zola untuk layanan perjodohan tidak murah. Untuk layanan match making tarifnya US$1.800 per enam bulan. Jika ingin mendapat jasa dijodohkan selama setahun, member heart-inc harus membayar US$3.000.

Ada juga paket coach dating dan image consult, yang tarifnya sama, masing-masing Rp4,5 juta.

“Kebanyakan pengguna kami berusia 25 tahun-35 tahun, profesional dan tinggal di kota besar,” kata Razi. Menetapkan pangsa pasar yang ingin dituju penting karena itu menjadi dasar pebisnis online dating untuk mencarikan calon pasangan idaman kliennya.

Nah, rumus untuk menjodohkan bisa diambil dari ilmu psikologi. Kesamaan selera atau preferensi lazim digunakan dalam menentukan cocok atau tidaknya orang yang satu dengan yang lain.

Karena memiliki kompetensi sebagai programer, Riza dan kawan-kawan lantas menerjemahkan rumusan mencari jodoh itu dalam bentuk simulasi. “Untuk mencari preferensi bagi 57.000 member saja, proses kalkulasinya bisa sampai 650 juta kali,” ujar Riza.

Pengelola situs juga memberi jaminan privacy bagi tiap anggotanya. Layaknya bisnis jasa, maju atau tidaknya layanan perjodohan secara online dating  sangat tergantung pada kenyamanan anggota.

Jadi, jika Anda sedang ingin mencari pasangan di situs biro jodoh loka, Anda bisa mencoba setipe.com dan heart-in.co. (kontan.co.id)