Find Us On Social Media :

5 Penyebab Pertengkaran Setelah Menikah yang Perlu Diwaspadai

By Axel Natanael Nahusuly, Selasa, 16 Desember 2014 | 18:45 WIB

5 Penyebab Pertengkaran Setelah Menikah yang Perlu Diwaspadai

Intisari-Online.com – Pertengkaran dalam pernikahan rasanya tidak asing lagi di telinga. Namun, apa saja persoalan yang biasanya bisa membuat pasangan bertengkar? Yuk, kenali penyebab pertengkaran setelah menikah yang perlu diwaspadai.

1. Kebutuhan seksual yang tidak tercukupi

Kenikmatan fisik merupakan salah satu hal yang didambakan sebagian besar orang. Namun, ketika salah satu pihak merasa tidak cukup puas di tempat tidur, hal itu ternyata bisa memicu pertengkaran setelah menikah. Karena itu, kita harus menjaga tubuh kita agar tetap sehat, yakni dengan olahraga dan makan makanan bergizi.

2. Masalah uang

Pertengkaran masalah uang ada beberapa jenis. Misalnya jika istri tidak puas dengan penghasilan suami atau jika suami tidak senang dengan kebiasaan belanja istri, perkelahian dapat terjadi. Selain itu, jika keduanya bekerja,  suami mungkin merasa rendah diri jika istri memiliki penghasilan yang lebih besar. Beberapa contoh masalah uang itu terkadang dapat memulai pertengkaran. Karena itu kita perlu hati-hati soal keuangan dalam keluarga.

3. Hubungan dengan mantan atau perselingkuhan

Masalah tentang pasangan yang masih mencintai mantannya merupahkan salah satu penyebab pertengkaran setelah pernikahan. Wajar saja. Tidak ada orang yang senang suami atau istrinya mencintai orang lain. Karena itu pasangan harus menjaga rasa cinta dengan pasangan setiap hari, bahkan setiap waktu.

4. Kecanduan

Suami pecandu alkohol bisa menjadi penyebab pertengkaran. Demikian pula istri shopaholic atau terlalu doyan belanja, juga bisa menyebabkan pertengkaran. Artinya masing-masing harus menjaga dan mengatasi setiap kecanduan yang dimiliki. Karena kecanduan umumnya bisa menjadi penyebab pertengkaran.

5. Masalah kecocokan atau keserasian

Kecocokan atau keserasian adalah suatu keharusan jika pasangan ingin memutuskan untuk hidup bersama selamanya. Karena ketidakcocokan juga salah satu alasan mengapa pasangan bertengkar. Memang tidak ada pasangan yang benar-benar serasi, hingga tidak memiliki masalah. Karena pernikahan itu menyatukan dua pribadi yang sama sekali berbeda.  Jadi, jalan keluarnya, kita harus saling memahami dan memperbaiki setiap kekurangan diri sendiri, agar dapat semakin serasi dengan pasangan.Itulah 5 penyebab pertengkaran setelah menikah yang perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat untuk kita dapat menjaga keharmonisan dengan pasangan kita. (Boldsky)