Find Us On Social Media :

Peneliti: Laki-laki Lebih Bodoh Dibanding Perempuan?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 22 Desember 2014 | 20:15 WIB

Peneliti: Laki-laki Lebih Bodoh Dibanding Perempuan?

Intisari-Online.com - Pertanyaan ini sepertinya tak akan pernah berhenti untuk ditanyakan: siapa gerangan yang paling pintar (atau yang paling bodoh), laki-laki dan perempuan? Sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun memberi jawaban: ternyata laki-laki lebih bodoh dibanding perempuan.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Darwin Awards itu secara eksplisit menyimpulkan bahwa lelaki lebih sering melakukan hal-hal bodoh dan ceroboh dibanding lawan jenisnya itu. Benar, laki-laki lebih bodoh dibanding perempuan.

Tidak main-main, penelitian ini menghabiskan waktu hampir dua dekade. Dari penelitian tersebut dibuktikan bahwa hampir 90 persen fakta tersebut bisa dibuktikan kebenarannya. Lebih dari itu, penelitian ini juga menjadikan beberapa peristiwa aneh dan unik di dunia sebagai salah satu rujukannya.

Beberapa hal unik dan aneh itu di antaranya: laki-laki yang mendorong troli belanja hingga ke kereta api. Juga seorang teroris—tentu saja laki-laki—yang membuka sendiri kotak bom yang dikirimkan kepadanya. Dilansir dari Mirror, penelitian ini mengacu pada kematian paling aneh dan didasari karena tindakan bodoh si korban.

Dari 318 kasus yang dipertimbangkan, sebanyak 282 kasus dialami oleh lelaki. Penelitian ini sendiri dipublikasikan oleh British Medical Journal dengan judul “Darwin Awards: sex differences in idiotic behaviour”.

"Teori kebodohan lelaki. Sampai MIT memberikan penjelasan lain soal fakta ini, rumah sakit akan terus mempercayai penelitian ini,” tulis laporan itu. Oh iya, bagi para laki-laki, bagaimana tanggapan kalian dengan hasil peneliain yang menyebutkan laki-laki lebih bodoh dibanding perempuan?