Find Us On Social Media :

10 Alasan Mengapa Introvert Sesungguhnya Orang yang Menarik (1)

By Nadia Mardatilla Arif, Sabtu, 28 Februari 2015 | 13:00 WIB

10 Alasan Mengapa Introvert Sesungguhnya Orang yang Menarik (1)

Intisari-online.com -- Introvert sering dianggap pemalu, penyendiri, menarik diri, dan “terjebak” karena sifat low profile mereka. Namun asumsi bisa jadi tidak jauh dari kenyataan. Coba sejenak pikirkan James Bond. Bond tidak selalu menggunakan emosi di lengan baju atau di wajahnya. Ia tenang, pemikir, percaya diri, dan pengendali. Apakah sikapnya membuat ia lebih atau kurang menarik? Gayanya lah yang membuat ia menarik.

Demikian pula, introvert tidak memusatkan diri mereka dalam sebuah pesta, tetapi para introvert adalah orang yang paling menarik dan memikat dari orang yang pernah Anda temui. Inilah alasannya:

1. They are mysterious

Para introvert memiliki sebuah aura misterius. Orang-orang ingin tahu apa yang sedang mereka pikirkan, tapi tidak akan pernah mengetahuinya. Ini membuat introvert memikat dan mengintimidasi pada saat yang sama. Jadi tak heran jika mereka sangat sulit dimengerti dari banyak orang yang berada di lingkungan sosial kita.

2. Mereka mudah didekati

Mungkin ini mengejutkan Anda, tetapi introvert merupakan salah seorang yang paling baik dan friendly dari orang-orang yang pernah Anda temui. Mereka secara alami sangat tenang, santai, dan menyenangkan. Pada saat terburu-buru dan tidak dapat berhenti berbicara dan selalu berteriak untuk menjadi pusat perhatian, para introvert dengan sifat dingin dan santai tentu sangat menarik. Benar bahwa introvert akan dikelilingi oleh banyak orang, tetapi mereka berkembang dari kelompok kecil dan interaksi antar personal.

3. Mereka adalah pemimpi

Meskipun mungkin Anda pernah mendengar, mimpi adalah sesuatu yang membuang waktu. Psikolog Scott Barry Kaufman dan rekan menjelaskan bahwa pikiran yang selalu bertanya-tanya sedang berada dalam sebuah proses “inkubasi kreatif”. Mungkin Anda tahu berdasarkan pengalaman bahwa ide terbaik dapat datang tiba-tiba entah dari mana angin datang. Para introvert sering tersesat dalam pikiran mereka sendiri dan akhirnya keluar dengan ide-ide yang segar dan hebat. Ketika Anda bersama mereka, Anda akan dibuat terpesona dan merasa ajaib bagaimana mereka memperlakukan dan menarik Anda pada kemungkinan-kemungkinan baru. (Lifehack.org)