Find Us On Social Media :

10 Alasan Mengapa Introvert Sesungguhnya Orang yang Menarik (2)

By Nadia Mardatilla Arif, Sabtu, 28 Februari 2015 | 15:00 WIB

10 Alasan Mengapa Introvert Sesungguhnya Orang yang Menarik (2)

Intisari-online.com -- Introvert sering dianggap pemalu, penyendiri, menarik diri, dan “terjebak” karena sifat low profile mereka. Namun asumsi bisa jadi tidak jauh dari kenyataan. Coba sejenak pikirkan James Bond. Bond tidak selalu menggunakan emosi di lengan baju atau di wajahnya. Ia tenang, pemikir, percaya diri, dan pengendali. Apakah sikapnya membuat ia lebih atau kurang menarik? Gayanya lah yang membuat ia menarik.

Demikian pula, introvert tidak memusatkan diri mereka dalam sebuah pesta, tetapi introvert adalah orang yang paling menarik dan memikat dari orang yang pernah Anda temui. Inilah alasannya:

4. Mereka adalah pendengar yang baik

Mungkin setiap orang yang ekstrovert kini sibuk dengan diri mereka sendiri dan apa yang mereka pikirkan. Setiap hari seperti ajang berteriak di mana semua orang ingin bicara tapi tak satu pun ingin mendengar. Jadi, ketika seseorang menunjukkan sebuah ketertarikan dan ingin mendengar, itu merupakan sebuah penarik besar. Introvert mendengar lebih dari yang mereka katakan. Mereka mendengar dengan maksud untuk memahami dan tidak untuk membalas. Ini sangat langka dan istimewa. Ini menguatkan koneksi dan membangun hubungan yang lebih sehat.

5. Mereka termotivasi dari dalam.

Sebagai orang yang berkepribadian tertutup, introvert cenderung termotivasi dari dalam diri. Itu berarti mereka termotivasi untuk bertindak dengan lebih dalam, sehingga tidak dangkal, motivasi yang didapat dari luar dianggap seperti reward dan pengakuan.

Mereka tahu siapa mereka, apa yang mereka inginkan, dan hal-hal yang terjadi dalam hidup mereka. Dan itulah sebabnya mereka adalah orang-orang yang paling mungkin untuk mengejar keinginan mereka yang sebenarnya meskipun ada risiko dan ketidaknyamanan. Siapa pun yang dapat mengendalikan diri, didorong oleh nilai-nilai yang kuat dan penuh gairah, tak dapat disangkal merupakan pribadi yang menarik dan inspiratif.

6. Mereka Jeli

Para introvert melihat tiap hal dengan jeli dan jarang terlewatkan. Dunia adalah sebuah negeri impian bagi introvert dengan berbagai kemungkinan di mana pun. Mereka selalu mendapatkan informasi dari ketenangan mereka dan menggunakannya sebagai alat untuk mengekspresikan kreativitas. Saat anda sedang bersama seorang introvert, tidak akan tersesat. Sering kali intorvert sepertinya selalu tahu apa yang Anda inginkan walaupun belum Anda katakan, ini luar biasa dan menawan. (Lifehack.org)