Find Us On Social Media :

Alasan Mengapa Perempuan Menyukai Cokelat

By Monalisa Darwin D, Selasa, 3 Maret 2015 | 18:30 WIB

Alasan Mengapa Perempuan Menyukai Cokelat

Intisari-Online.com - Tahukah Anda bahwa sekitar 90% perempuan di dunia menyukai cokelat? Lalu, mengapa banyak perempuan yang begitu menggemari cokelat? Inilah alasan mengapa perempuan menyukai cokelat:

1. Tindakan refleks

Tingkat hormon perempuan terus mengalami pergeseran yang meyebabkan beberapa fisik dan emosionalnya naik-turun. Agar mendapatkan hormon yang stabil, maka perempuan-perempuan akan memakan cokelat secata refleks.

2. Mendorong energi

Ini berhubungan dengan otak yang menghasilkan feniletilamin. Misalnya ketika perempuan jatuh cinta dan mengonsumsi cokelat, maka perempuan itu akan mendapatkan energi dari gula serta kakao di dalamnya. Hal tersebut menyebabkan feniletilamin yang meningkatkan suasana hati.

3. Menghasilkan kebahagiaan

Cokelat membantu seorang perempuan merasakan kebahagiaan. Rasa manis di dalam cokelat memungkinkan meghasilkan hormon kebahagiaan. Jika suasana hati seorang perempuan sedang buruk, makanlah cokelat untuk memperbaikinya.

4. Rasa dan bentuk yang unik

Rasa cokelat yang luar biasa apalagi cepat meleleh di dalam mulut sehingga disukai banyak perempuan. Selain itu juga bentuk cokelat yang unik, seperti bentuk boneka, bunga, dan lain sebagainya akan memicu perempuan untuk membeli cokelat lagi dan lagi.

Itulah beberapa alasan mengapa perempuan menyukai cokelat. (magforwomen.com)