Find Us On Social Media :

10 Alasan yang Paling Sering Membuat Pasangan Bertengkar

By Lintang Bestari, Senin, 16 Maret 2015 | 16:00 WIB

10 Alasan yang Paling Sering Membuat Pasangan Bertengkar

Intisari-Online.com - Tidak ada pasangan yang tidak pernah bertengkar. Penyebab pertengkaran pun bermacam-macam. Tim Lott dari The Guardian, memberikan 10 alasan yang paling sering membuat  pasangan bertengkar.1. SeksPerbedaan keinginan saat seks menjadi penyebab pasangan bertengkar. Perbedaan keinginan yang terjadi bisa disimpulkan secara sederhana: ketika pria menginginkan lebih, namun wanita tidak – ataupun sebaliknya.

2. KebersihanTidak ada pasangan yang memiliki standar kebersihan yang sama. Yang satunya, selalu merasa ada yang kotor. Sedangkan yang lainnya menganggap hal tersebut berlebihan. Menerima perbedaan dan tahu batas kebersihan dari masing-masing pasangan adalah cara yang baik untuk meredam konflik. Jika hal ini tidak bisa diatasi, maka pasangan pasti akan bertengkar.3. Sindrom memori palsuKetika pasangan berargumen, penyebabnya bukanlah fakta yang terjadi tetapi bagaimana argumen itu diingat. Masing-masing menempatkan dirinya di tempat terbaik. Jadi, ketika mencari mana yang salah dalam perselisihan, akan sangat sulit menemukannya. Mereka menggunakan imajinasi masing-masing untuk membuat memori mengapa argumen itu bisa terjadi.4. Mengacaukan masakkanBiarkan pasangan memasak dengan cara mereka, meskipun dengan cara yang salah atau makanannya tidak enak.5. Saling menyalahkanSatu hal yang tidak pernah berubah dari diri kita adalah ketika ada sesuatu yang salah, kita selalu membutuhkan orang lain untuk disalahkan. Inilah satu dari 10 alasan yang paling sering membuat pasangan bertengkar.6. AnakMasalah anak bisa membuat pasangan bertengkar. Biasanya terjadi ketika pasangan ingin menentukan apa yang terbaik untuk anak mereka. Keputusan siapa yang akhirnya diambil. Dahulu kala, keputusan ada di tangan ibu. Lain zaman, keputusan ada di tangan ayah. Tentu saja, keputusan yang baik adalah yang rasional dan melalui diskusi serta negosiasi.7. Desain interiorDesain interior rumah bisa menjadi penyebab pertengkaran. Apakah harus mengikuti selera istri atau suami.8. UangBiasanya perdebatan terjadi karena perbedaan gaji yang diperoleh. Bisa juga karena pembagian pendapatan yang tidak merata.9. Keluarga BesarPerbedaan ekspetasi antara kita dengan keluarga bisa menjadi penyebab pertengkaran. Misalnya, ibu kita menganggap pasangan kita kurang baik. Pada dasarnya, masalah keluarga ini akan terus ada mengingat kita selalu dikelilingi oleh keluarga besar.10. LiburanPerbedaan harapan dan kenyataan menjadi pembunuh liburan. Pasangan biasanya mengharapkan hal indah dari liburan, namun ketika tidak sesuai, maka kekecewaan yang akan muncul. Kekecewaan membentuk konflik pada pasangan.

Itulah 10 alasan yang paling sering membuat pasangan bertengkar menurut Tim Lott. Apakah hal di atas juga menjadi penyebab pertengkaran Anda? (theguardian.com)