Find Us On Social Media :

Benarkah Posisi Tidur Mempengaruhi Mimpi Kita?

By Monalisa Darwin D, Senin, 30 Maret 2015 | 09:00 WIB

Benarkah Posisi Tidur Mempengaruhi Mimpi Kita?

Intisari-Online.com - Sebuah studi yang diterbitkan Jurnal American Psychological Association’s journal Dreaming menyatakan bahwa ada beberapa hubungan menarik antara posisi tidur dan apa yang kita mimpikan. Lalu, benarkah posisi tidur mempengaruhi mimpi kita?

Contohnya, jika posisi tidur kita adalah telungkup atau tengkurap, maka kemungkinan kita akan lebih sering bermimpi tentang seks daripada mereka yang tidur terlentang atau menyamping. Dalam penelitian ini, peserta diminta untuk mencatat secara rinci seberapa sering mereka bermimpi dan tema apa saja yang dimimpikan.

Peneliti juga terus mencari tahu mengenai posisi tidur para peserta. Ternyata, ketika orang-orang sering tidur dengan posisi telungkup, maka mereka akan bermimpi tentang seks. Sebenarnya, apa hubungan antara posisi tidur dengan mimpi yang akan didapat? Hingga kini, peneliti masih belum sepenuhnya memahami hal tersebut. Namun, peneliti mengatakan bisa saja itu akibat dari tekanan yang dikenakan pada wajah, dada, dan alat kelamin ketika tidur dengan posisi telungkup.

Bagaimana dengan Anda? Apa anda percaya posisi tidur dapat mempengaruhi mimpi kita atau justru Anda pernah mengalaminya? (besthealthmag.ca)