Find Us On Social Media :

Ini Dia, Hobi-hobi yang Menyehatkan

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 18 April 2015 | 08:00 WIB

Ini Dia, Hobi-hobi yang Menyehatkan

Intisari-Online.com - Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Namun, tentu akan lebih baik jika kita memiliki hobi yang dapat membantu tubuh menjadi tetap fit dan sehat. Dan ternyata, ada beberapa hobi yang menyehatkan.

1. Berkebun

Berkebun memang membutuhkan fisik. Kita harus menggali tanah, memangkas pohon atau daun, mengatur pot, menyiram tanaman, memetik bunga serta sayur-sayuran, dan lain sebagainya. Namun, ini akan sekaligus membakar kalori dalam tubuh kita, selain itu juga kita bisa langsung mengambil hasil tanaman, seperti sayuran atau buahan untuk dikonsumsi dan meningkatkan kualitas makanan kita.

2. Memasak

Memasak adalah salah satu hobi yang meningkatkan kecerdasan kesehatan kita. Variasikan masakan yang Anda buat di rumah agar tidak bosan. Kita bisa mencoba menu masakan baru atau bereksperimen, dengan ini akan membuat kita dan keluarga terlindung dari makanan junk food.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah cara yang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Bersepeda dapat membantu kita mengurangi kelebihan lemak, selain itu dengan bersepeda kita juga dapat memiliki kesempatan melihat tempat-tempat yang belum dilihat sebelumnya.

4. Permainan mental

Seringkali jika kita berpikir tajam, tubuh akan ikut menjadi bugar. Beberapa permainan, adalah teka-teki silang atau Sudoku.

5. Meditasi

Ada banyak latihan pernapasan yang dijadikan sebagai hobi. Meditasi dan yoga menjadi yang paling popular. Hobi ini tidak hanya melibatkan waktu, tetapi juga membantu untuk menjalani hidup sehat.

Yuk, coba hobi yang menyehatkan di atas! Atau justru salah satunya memang sudah Anda lakukan sebagai hobi? (magforwomen.com)