Find Us On Social Media :

Alasan Kita Harus Mencintai Orang Tua Kita

By Monalisa Darwin D, Senin, 20 April 2015 | 18:30 WIB

Alasan Kita Harus Mencintai Orang Tua Kita

Intisari-Online.com - Setiap orang tahu bahwa kita harus mencintai orang tua kita. Namun, terkadang kita lupa dengan orang tua kita karena berbagai kesibukan. Ini hanya ingin mengingatkan kembali alasan mengapa kita harus mencintai orang tua kita.

1. Orang tua adalah alasan mengapa kita ada di dunia ini. Kalau bukan karena mereka, kita tidak akan ada di kehidupan ini.

2. Orang tua kita memberikan kita makan sejak kita dilahirkan. Mereka berusaha memberikan asupan untuk kita dan tidak membiarkan kita tidur dengan perut yang kosong.

3. Ketika kita belum bisa berjalan, orang tua terus membantu dan memotivasi kita untuk dapat melakukannya, hingga kita terjatuh, mereka terus memberi semangat untuk memulai lagi. Begitu pula dengan bicara, orang tua terus membantu kita dan membingkai setiap kata-kata yang kita ucapkan pertama kali agar kita ingat dan dapat melakukannya kembali.

4. Orang tua mengajarkan kita apa yang benar dan apa yang salah. Hal ini penting untuk kehidupan kita ketika kita sudah dewasa dan membantu dalam membangun karakter kita.

5. Orang tua memarahi kita agar kita menjadi lebih baik. Walaupun sebagian dari kita tidak suka karena mereka memarahi kita, namun ketahuilah bahwa mereka sebenarnya peduli kepada kita.

6. Apakah kita ingat ketika waktu kecil, orang tua kita akan memeluk kita kapan pun kita mau. Saat kita kembali dari sekolah, saat kita merasa takut atau lemah, misalnya. Mereka juga menunggu kita dan membawakan bekal saat kita bersekolah.

7. Orang tua kita juga tidak pernah lupa ulang tahun kita. Mereka selalu berharap dan mendoakan yang terbaik untuk kita.

8. Saat kita kecil, mereka memastikan kita tidur yang baik, tidak ada satu pun yang akan mengganggu.

9. Ketika kita sakit, orang tua akan sangat khawatir dan akan merawat kita hingga sembuh.

Itu beberapa alasan mengapa kita harus mencintai orang tua kita. Namun, sesungguhnya, masih banyak alasan untuk hal tersebut. Jangan lupa untuk selalu menyempatkan waktu menghubungi orang tua kita, ya! (magforwomen.com)