Find Us On Social Media :

5 Hal yang Membantu Kita Soal Manajemen Waktu

By Monalisa Darwin D, Senin, 27 April 2015 | 15:00 WIB

5 Hal yang Membantu Kita Soal Manajemen Waktu

Intisari-Online.com - Kita mungkin akan merasa kesal atau marah jika kita tidak dapat mengelola tugas atau pekerjaan kita dengan baik. Sebenarnya kita dapat menggunakan waktu se-efisien mungkin dalam melakukan pekerjaan. Tidak disadari, ada beberapa hal yang membantu soal dalam manajemen waktu dengan mudah.

1. Kalender

Mungkin benda yang satu ini dianggap sepele oleh sebagian orang. Namun sebenarnya jika kita mengelolanya dengan baik, seperti memberikan tanda dengan warna di tanggal-tanggal untuk kegiatan kita, maka itu akan membuat waktu kita lebih efisien.

2. Buku kontak

Buku kontak atau diary harian mungkin dikatakan benda kuno, tetapi itu sangat membantu kita dalam menghemat dan mengatur waktu kita. Tidak sekadar mencatat nomor-nomor kontak orang lain, namun kita juga dapat menulis secara rinci tentang jadwal kita serta informasi apa pun yang bermanfaat untuk kita.

3. Daftar tugas

 Buat setiap tugas yang akan dilakukan. Kita bisa membuatnya di ponsel, laptop, atau diary harian kita. Setelah tugas selesai dikerjakan, coret tulisan atau catatan tersebut.

4. Penjadwalan

Tidak cukup hanya membuat daftar tugas. Kita juga harus membuat jadwal untuk setiap tugas atau kegiatan yang akan dilakukan terlebih dahulu.

6. Pengelolaan proyek

Pengelolaan proyek berguna untuk kita menyimpan semua informasi, tentang kemajuan atau tugas yang masih belum diselesaikan. Dengan hal ini akan membuat kita terorganisir dengan baik.

Kita semua dapat melakukan hal yang membantu kita dalam manajemen waktu di atas. Tapi jangan melupakan niat dan usaha dalam menjalankannya!