Find Us On Social Media :

Lima Cara Lebih Mencintai Hidup Kita

By Lintang Bestari, Selasa, 19 Mei 2015 | 18:30 WIB

Lima Cara Lebih Mencintai Hidup Kita

Intisari-Online.com - Bagi sebagian orang, hidup hanya sekadar bertahan pada keadaan yang mereka hadapi. Berusaha sekuat tenaga untuk membuat kehidupan menjadi berarti. Namun, hidup tidak hanya itu. Hidup bisa menjadi kado yang sangat berharga dan inilah lima cara lebih mencintai hidup kita:

Berhenti melakukan hal yang dibenci dan mulai melakukan hal yang kita cintaiMungkin hal ini sudah sering dibicarakan orang, ketika kita melakukan hal yang sangat kita suka dan menghindari yang tidak, secara natural kita menjadi orang yang lebih bahagia. Sayangnya, kita diajarkan untuk ikhlas menerima hal-hal yang tidak bisa kita dapatkan. Namun, hal itu tidak sepenuhnya benar. Kita mempunyai kekuatan untuk mengatur hidup kita sesuai yang diinginkan. Jadi, mengapa tidak memulai dengan mulai melakukan hal yang kita sukai?

Ikuti kata hatiHati kita diciptakan untuk mencintai dan ketika kita membiarkannya melakukannya, selain lebih bahagia, kita juga bisa merasakan cinta di hidup kita.

Jalani hidup lebih menyenangkanSemakin dewasa, terkadang kita kehilangan keinginan untuk bermain. Pikiran kita dipenuhi dengan berbagai ‘hal yang harus dilakukan’, biaya hidup sehari-hari dan tanggung jawab lainnya. Kapan terakhir kali Anda bersenang-senang? Jika sudah lama sekali, ini saatnya untuk kembali masa-masa menyenangkan. Sekali-kali biarkan sisi anak-anak kita muncul sehingga hidup jadi lebih menyenangkan dan tentunya bisa lebih mencintai hidup.

Berteman dengan orang berpikiran terbukaSebagai makhluk sosial, kita tidak ditakdirkan untuk menjalani hidup ini sendirian. Mempunyai sekelompok teman yang berpikiran terbuka dapat mengembangkan wawasan dan pengalaman kita. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengetahui bahwa ada orang-orang yang mendukung kita. Jadi, bergaulah dan miliki koneksi dengan banyak orang!

Jangan menunggu, lakukan sekarang!Hal terakhir ini mungkin menjadi yang terpenting agar lebih mencintai hidup kita. Hidup semestinya harus dirasakan saat ini juga, bukannya hanya duduk diam dan menunggu. Banyak orang di dunia ini menunggu waktu yang pas untuk melakukan hal yang mereka suka. Padahal, apa yang kita tunggu? Mungkin terdengar klise, tapi tidak ada yang lebih penting dibanding waktu saat ini. Jadi, berhenti membuat alasan dan mulailah mengejar mimpi kita dari sekarang. Hidup terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja. (huffingtonpost.com)