Find Us On Social Media :

Enam Tips Bebas dari Stres

By Monalisa Darwin D, Minggu, 31 Mei 2015 | 11:00 WIB

Enam Tips Bebas dari Stres

Intisari-Online.com - Setelah bekerja dari pagi hingga malam, pikiran dan badan kita tentunya merasakan letih. Tidak jarang pula dari kita yang mengalami stress karena banyaknya tekanan pekerjaan, tugas, atau yang lainnya. Untuk menghilangkan stres, kita harus melakukan aktivitas yang dapat membuat kita segar kembali, bahkan memulai dari hal-hal kecil. Berikut adalah enam tips agar kita bebas dari stress:

1. Meditasi

Melakukan meditasi beberapa menit hingga satu jam di pagi hari akan membuat kita lebih tenang dan siap menjalani hari. Duduk diam dengan santai dan mulailah memejamkan mata, kemudian rasakan setiap udara dan suara-suara alam.

2. Bersabar atau tidak cepat marah

Hal ini terutama sering kita alami ketika berada di jalan raya. Kita mendapati orang-orang yang membunyikan klaksonnya berkali-kali, sehingga membuat kita kesal. Tak perlu memaki atau marah-marah atas hal ini. Jika Anda marah, maka Anda akan merasakan stres dan itu adalah karena ulah orang lain.

3. Jangan memusingkan hal-hal kecil

Kita perlu menyelesaikan setiap masalah yang ada, namun jangan sampai kita terlalu berlebihan memikirkan hal tersebut. Tak perlu pusing memikirkan hal-hal kecil, seperti kehilangan kunci, lupa membawa jam tangan, dan lainnya. Apalagi untuk masalah yang besar, duduklah dengan tenang dan selesaikan setiap masalah satu per satu.

4. Hidup tidak hanya tentang karier

Bekerja memang penting, namun jangan sampai membuat kita stress. Temukan sesuatu yang Anda sukai dan membuat bahagia. Jika pekerjaan yang Anda lakukan hanya membuat Anda stress, hentikanlah.

Istirahat

Beristirahat nyatanya sangat penting walaupun kita sedang banyak pekerjaan. Jadwalkan hari-hari tertentu untuk Anda beristirahat penuh. Bisa saja dengan bersantai di rumah, jalan-jalan bersama keluarga atau sahabat.

5. Tak perlu harus memiliki segalanya

Kita tidak perlu memiliki semua hal di dalam hidup kita. Yang sebenarnya membuat kita puas dan bahagia adalah mensyukuri apapun yang kita miliki saat ini, bukan yang tidak kita miliki.

Hidup sangat singat jika kita hanya bergumul dalam hal yang tidak kita suka, hingga stress. Bebaskan diri dari stress dan mulailah melakukan hal yang positif dan membuat bahagia. Itulah enam tips agar bebas dari stres. Selamat mencoba selagi berada di akhir pekan. (magforwomen.com)