Find Us On Social Media :

Tidur Lebih Dekat akan Meningkatkan Hubungan Pasangan

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Juni 2015 | 17:00 WIB

Tidur Lebih Dekat akan Meningkatkan Hubungan Pasangan

Intisari-Online.com - Apakah Anda sedang bertengkar atau sedang mengalami hubungan yang tidak baik dengan pasangan Anda? Terutama untuk Anda yang berpasangan suami-istri, mungkin Anda bisa mencoba cara dengan tidur lebih dekat untuk meningkatkan hubungan pasangan.

Sebuah studi terbaru dari professor psikologi, Richard Wiseman, mengenai posisi tidur pasangan menunjukan bahwa pemecahan masalah termudah ketika bertengkar dengan pasangan adalah dengan melakukan kontak fisik, yaitu lebih dekat saat tidur.

Tidur lebih dekat atau berpelukan akan membuat pasangan merasa bahwa kita bahagia bersamanya. Penelitian Wiseman juga menemukan bahwa kedekatan secara harafiah ketika tidur, mencerminkan perasaan kedekatan pasangan.

94% pasangan yang tidur dengan lebih dekat sepanjang malam merasakan bahwa mereka lebih senang di dalam hubungan. Sebaliknya, pasangan yang tidur secara berjauhan, merasa mereka kurang senang dalam hubungan.

Tidak hanya itu, penelitian juga menemukan 42% pasangan tidur dengan saling membelakangi, 31%  menghadap arah yang sama, dan 4% pasangan yang saling berhadapan. Dan untuk Anda yang tidur sendirian, penelitian ini juga menyebutkan bahwa tidur menghadap ke kanan cenderung lebih baik, dan bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Apakah Anda ingin merasa lebih bahagia dengan pasangan? Coba tidur lebih dekat agar meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan. (mensjournal.com)