Find Us On Social Media :

5 Cara Agar Dapat Hidup Damai Setiap Hari

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 27 Juni 2015 | 07:00 WIB

5 Cara Agar Dapat Hidup Damai Setiap Hari

Intisari-Online.com - Tidak ada yang tidak ingin mendapatkan hidup yang damai. Kedamaian di dunia mungkin bisa diperoleh dari cinta, kesehatan, uang, dan lainnya. Semua orang tentunya mencari kedamaian dan kebahagiaan, beberapa ada yang berhasil dan ada pula yang tidak. Bagaimana cara agar dapat hidup damai setiap hari?

1. Kesederhanaan

Hidup secara sederhana nyatanya akan menyenangkan dan membuat kita lebih tenang. Kita tidak perlu menghabiskan waktu yang sangat banyak dan menguras tenang serta pikiran hanya untuk mendapatkan uang atau materi. Belajarlah untuk hidup sederhana dan mensyukuri apa yang kita miliki sehingga hidup kita akan terasa lebih damai.

2. Perkaya rohani

Belajar untuk lebih dekat dengan Tuhan atau memperdalam iman rohani kita adalah salah satu cara untuk hidup damai.

3. Jauhkan stress

Stres akan membuat kita menjadi tidak tenang dan juga akan membuat kita merasa sakit. Cari tahu penyebab mengapa kita bisa stres, lalu coba untuk menghilangkannya dengan cara yang tepat. Ketika kita tidak stres, maka hidup kita juga akan terasa lebih damai.

4. Sering tersenyum dan memberi cinta

Salah satu mengurangi stres adalah dengan memberikan senyum kepada orang-orang di sekitar kita. Dengan tersenyum, maka juga akan menambah nilai lebih untuk penampilan kita. Kurangi perasaan marah-marah, lebih baik duduk diam dan mencari ketenangan.

5. Jauhkan rasa cemburu dan bangga yang berlebih pada diri sendiri

Kecemburuan dan kebanggaan yang berlebih pada diri sendiri akan membuat hidup kita menjadi sulit. Jauhkan rasa egois kita, termasuk membanding-bandingkan kehidupan kita dengan orang lain. Dengan begitu, hidup damai pun akan kita peroleh.

Itulah beberapa cara sederhana agar dapat hidup lebih damai setiap hari di dunia. Selamat mencoba! (magforwomen.com)