Find Us On Social Media :

Wanita Menghabiskan 5 Bulan dalam Hidupnya untuk Menentukan Baju Apa yang Akan Dipakai

By Lintang Bestari, Jumat, 10 Juli 2015 | 11:00 WIB

Wanita Menghabiskan 5 Bulan dalam Hidupnya untuk Menentukan Baju Apa yang Akan Dipakai

Intisari-Online.com - Wanita terkadang mengalami kesulitan dan memerlukan waktu lama untuk menentukan baju apa yang akan mereka kenakan. Sebuah pemasok seragam di Inggris mencoba menghitung berapa lama waktu yang dihabiskan wanita untuk memilih baju yang akan dipakai sebelum akhirnya keluar rumah.

Simon Jersey, pemasok seragam di Inggris, melakukan sebuah studi pada 2.000 wanita. Dari hasil studi tersebut diketahui, bahwa rata-rata wanita menghabiskan lebih dari satu jam setiap minggu – selama tiga hari berturut-turut setiap tahunnya – atau sekitar lima bulan dalam hidupnya untuk menentukan baju apa yang akan dipakai. Studi ini dilakukan pada wanita bekerja yang berusia 18-65 tahun.

Jika dijabarkan, mereka menghabiskan waktu sekitar 12 menit sebelum berangkat kerja, 10 menit di pagi akhir pekan, dan 27,5 menit saat ingin ke pesta atau berkencan di malam hari. Apakah menurut Anda hal tersebut buruk? Setengah dari wanita-wanita tersebut juga khawatir dengan pakaian yang mereka kenakan saat ingin pergi ke luar di malam hari atau sebelum bangun tidur.

Meskipun dengan rencana, 2 dari 3 wanita mengaku tetap mencoba beberapa pakaian sebelum keluar rumah; sekitar 15% wanita menyesal dengan pilihan mereka dan akhirnya kembali ke rumah untuk mengganti baju. Tidak mengejutkan jika, 25% mengatakan sampai terlambat kerja untuk memilih baju. Apa saja yang mereka pertimbangkan? 37% menjawab, apakah pilihan mereka cocok dengan lingkungan kerja atau tidak.

Beberapa wanita khawatir dengan dress code, cuaca, dan penampilan – apakah mereka akan terlihat cantik atau tidak ketika mengenakan pakaian tersebut. Simon Jersey menyimpulkan, penggunaan seragam bisa menghemat waktu dan mengurangi stres pada wanita. (foxnews.com)