Find Us On Social Media :

Cintai Diri Sendiri! (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 11 Juli 2015 | 12:00 WIB

Cintai Diri Sendiri! (2)

Intisari-Online.com - Apakah kita sering merasa hidup kita tidak bahagia? Apakah kita sering merasa hidup kita kekurangan? Apakah kita sering berpikiran negative tentang sesuatu? Semua hal itu haruslah kita buang agar kita mendapatkan ketenangan dan kedamaian. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri dengan beberapa cara berikut:

5. Lupakan kenangan buruk di masa lalu

Kenangan buruk di masa lalu harus kita lupakan. Ini menjadi salah satu cara untuk mulai mencintai diri sendiri. Ketika kita terus-terusan mengingat kenangan yang buruk, kita tidak akan bisa bahagia.

6. Jangan mencoba merubah diri

Terima dan cintailah diri sendiri apa adanya. Bagaimana pun kepribadian kita, kita harus menerima. Namun, jika ada sesuatu yang kurang baik, tentunya dapat kita ubah agar diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Belajarlah untuk bersikap dewasa tentang diri kita sendiri.

7. Hargai kemampuan diri

Apapun kemampuan atau keahlian kita, tentunya menjadi kelebihan diri kita sendiri. Ketika kita menghargai kemampuan yang kita miliki, maka kita juga akan bangga dengan diri sendiri. Rasa percaya diri pun akan meningkat dan menambah tingkat harga diri.

8. Lakukan apa pun yang kita sukai

Buatlah daftar mengenai hal apa saja yang kita sukai dan apa saja yang akan kita lakukan. Paling tidak, kita bisa melakukan kegiatan yang kita sukai selama satu jam dalam sehari agar menyenagkan serta meningkatkan semangat di dalam diri kita.

Untuk dapat merasa hidup bahagia, nyatanya sangatlah sederhana. Kita hanya harus memulai dari diri kita, yaitu dengan mencintai diri sendiri. (magforwomen.com)