Find Us On Social Media :

8 Cara Menjadi Seseorang yang Kreatif (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 25 Juli 2015 | 15:00 WIB

8 Cara Menjadi Seseorang yang Kreatif (1)

Intisari-Online.com - Hampir semua orang ingin menjadi kreatif. Tak sedikit yang mengahabiskan waktu berjam-jam untuk berpikir dan menghasilan kreatifitas. Sayangnya, kita sering tidak menyadari bahwa beberapa kegiatan sehari-hari kita justru menghambat kreatifitas. Lalu, bagaimana cara untuk menjadi seseorang yang kreatif?

1. Jangan terlalu sering bersama gadget

Ini maksudnya, kita jangan hanya menghabiskan waktu dengan bermain gadget, seperti smartphone, komputer, dan lainnya. Tidak hanya itu, terlalu sering menonton televisi juga dapat menghambat kreatifitas. Kegiatan yang sepele seperti ini sebaiknya kita kurangi, karena mereka cenderung membuat kita menjadi orang yang pasif.

2. Luangkan waktu untuk berjalan kaki

Menghabiskan sedikit waktu dengan berjalan kaki di pagi atau sore hari, sekadar di taman terdekat atau komplek rumah akan memberikan kesegaran untuk diri kita. Tidak hanya itu, ini juga membantu kemampuan berpikir kita. Kita akan menemukan kejadian-kejadian yang bisa menjadi bahan untuk mengembangkan kreatifitas kita.

3. Praktik menulis bebas

Menulis bebas atau menulis apapun yang kita pikirkan adalah sebuah seni. Terlepas dari kualitas penulisan, tulisalah apapun yang kita inginkan! Tulis ke dalam catatan kita tentang kejadian yang kita lihat atau pikirkan, ini akan melatih otak kita pula menjadi lebih aktif.

4. Membuat rencana ke depan

Merencanakan sesuatu untuk ke depan menjadi ide bagus untuk memunculkan kreatifitas kita. Kita bisa memetakan setiap rencana atau tujuan yang ingin dicapai. Dengan ini, kita tahu apa yang harus kita lakukan dan tentunya memperluas cara berpikir kita.