Find Us On Social Media :

8 Cara Menjadi Seseorang yang Kreatif (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 25 Juli 2015 | 16:00 WIB

8 Cara Menjadi Seseorang yang Kreatif (2)

Intisari-Online.com - Hampir semua orang ingin menjadi kreatif. Tak sedikit yang mengahabiskan waktu berjam-jam untuk berpikir dan menghasilan kreatifitas. Sayangnya, kita sering tidak menyadari bahwa beberapa kegiatan sehari-hari kita justru menghambat kreatifitas. Lalu, bagaimana cara untuk menjadi seseorang yang kreatif?

5. Istirahat cukup

Istirahat yang cukup penting untuk kita agar dapat berpikir dengan jernih. Tubuh kita membutuhkan waktu istirahat dan relaksasi. Ketika tidur dengan ide-ide unik, kita akan bangun dengan segar keesokan harinya.

6. Berpikir secara out of the box dan inside the box

Kita sering mendengar, untuk menjadi seseorang yang kreatif, kita harus berpikir out of the box. Namun, nyatanya kita juga tetap harus berpikir “inside the box”. Hal ini karena dapat menjadi dasar sederhana yang kemudian dikembangkan menjadi “out of the box”.

7. Hidup damai

Memang sulit, namun kita harus menciptakannya. Biarkan diri kita selalu berada dalam situasi tenang dan damai. Setiap hari kita pasti mengalami masalah, sekecil apapun itu. Namun, jangan tersulut emosi, kita bisa menciptakan suasana tenang dengan mendengarkan musik sebentar.

8. Menonton film asing

Setiap Negara memiliki budaya dan bahasa yang berbeda. Dengan menonton film-film asing, kita bisa mengetahui dan mempelajari kebudayaan mereka, yang kemudian mengajak kita terus berpikir hingga memunculkan ide-ide baru. Kita bisa menonton banyak film di bioskop atau menyewa DVD-nya.

Siapkah Anda mencoba cara-cara menjadi seseorang yang kreatif? (magforwomen.com)