Find Us On Social Media :

Tahukah Anda Bahwa Warna Dapat Mempengaruhi Suasana Hati?

By Monalisa Darwin D, Senin, 17 Agustus 2015 | 14:00 WIB

Tahukah Anda Bahwa Warna Dapat Mempengaruhi Suasana Hati?

Intisari-Online.com - Suasana hati kita sepertinya sering berubah-ubah, hal ini dipengaruhi banyak faktor. Untuk beberapa kegiatan tertentu, pemilihan warna sangatlah penting karena diyakini dapat mempengaruhi suasana hati kita. Misalnya saja sejak zaman dulu, pengantin India berpakaian merah, karena ini menandakan cinta dan gairah. Bagaimana warna dapat mempengaruhi suasana hati?

Warna biru diyakinin menandakan ketenangan dan santai. Hal ini akan meningkatkan produktivitas, namun jika warna terlalu banyak maka memiliki efek sedih pada pikiran.

Hitam menandakan kekuasaan dan otoritas, sehingga ini akan membuat seseorang merasa lebih unggul. Biasanya, warna ini disukai oleh orang introvert karena ini seperti warna yang melindungi.

Warna abu-abu melambangkan kepercayaan diri. Warna ini juga seperti di antara warna hitam  dan putih, sehingga secara singkat ini menandakan kebingungan.

Hijau sangat mudah tampak di mata dan warna ini ditafsirkan sebagai kedamaian, positif, dan juga ketenangan.

Kuning menandakan keoptimisan, namun jika terlalu banyak, maka akan menjadikan emosi yang menyala.

Warna merah menandakan kekuatan, semangat, gairah, dan energik. Namun, warna merah yang terlalu berlebih malah dapat menunjukkan kemarahan.

Putih melambangkan kemurnian dan perdamaian, sehingga putih dapat juga menenangkan kita. Namun, ia juga bisa membosankan dan menyebabkan frustasi.

Warna-warna memang dapat mempengaruhi suasana hati, oleh karena itu dalam beberapa kegiatan atau acara, kita dapat mencocokkannya dengan warna apa yang akan digunakan.