Find Us On Social Media :

Ketahuilah Beberapa Hal Tentang Hidup Berikut Ini (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 23 Agustus 2015 | 15:00 WIB

Ketahuilah Beberapa Hal Tentang Hidup Berikut Ini (1)

Intisari-Online.com - Sesungguhnya, hidup itu sederhana. Namun, tidak sedikit dari kita yang terkadang membuatnya menjadi rumit. Hanya dengan bersyukur dan berbuat baik, maka kita akan merasakan kebahagiaan dalam hidup. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang hidup ini agar kita dapat lebih menikmatinya:

1. Tidak ada yang sempurna

Manusia di dunia ini tidak ada yang seratus persen sempurna, pasti ada yang berbuat kesalahan. Yang perlu diperhatikan adalah, kesalahan yang kita buat harus dijadikan pelajaran hidup. Dengan begitu, kita juga harus berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan lagi.

2. Keputusan adalah hal penting

Sekecil apapun keputusan yang kita buat atau ambil di dalam hidup ini adalah penting. Penting karena dapat mempengaruhi atau merubah kehidupan kita. Kita juga belajar untuk mengambil keputusan yang terbaik dan ini akan menjadi pengalaman baru lagi di dalam hidup.

3. Kita, sendirian dalam hidup

Kita memang memiliki keluarga dan teman, namun bagaimana pun juga kita hidup sebagai diri kita secara pribadi. Apa yang kita lakukan adalah berdasarkan keputusan atau pilihan kita sendiri, jadi kita bukan hidup bergantung dari pikiran orang lain terhadap kita. Selalu lakukan apapun yang kita inginkan sesuai dengan kata hati kita sendiri.

4. Mengendalikan hidup

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, lakukanlah sesuatu yang kita inginkan sesuai dengan kata hati. Biarkan diri kita sendiri yang mengendalikan hidup kita, bukan orang lain! Jangan biarkan orang lain mempengaruhi pikiran kita dan berperan dalam mengambil keputusan hidup kita. Mendengarkan pendapat dari siapa saja adalah baik, namun tidak semua yang dikatakan harus kita lakukan.

Ketika ada hal baik yang bisa kita contoh, lakukanlah. Namun, jika hal itu kurang baik untuk kita, cukup dengarkan. Kita harus kuat dan berani hidup sesuai dengan karakter pribadi kita, jangan sampai orang lain mempengaruhinya.