Find Us On Social Media :

Trend Gigi Ompong di Afrika Selatan

By Monalisa Darwin D, Senin, 19 Januari 2015 | 14:00 WIB

Trend Gigi Ompong di Afrika Selatan

Intisari-Online.com - Biasanya kita akan malu jika mendapati gigi kita yang ompong apalagi pada gigi bagian depan. Namun, kini sedang ada trend gigi ompong di Afrika Selatan. Tepatnya di Cape Town, remajanya justru ramai-ramai sengaja mencabut gigi depan mereka.

Friedling Jacqui dari University of Cape Towns Human Biology menulurusi dan mengatakan bahwa trend gigi ompong ini berawal karena tekanan dalam pergaulan. Remaja Cape mencabut gigi mereka agar tidak dikucilkan.

Dari 2.167 orang yang diwawancara, 41% remaja di Cape Town melakukan modifikasi terhadap gigi mereka dan dari jumlah itu, 45& persennya adalah laki-laki dan sisanya perempuan.

Dokter sebenarnya melarang gigi yang sehat untuk dicabut. Namun, Rob Barry dari fakultas kedokteran gigi di University of Western Cape mengatakan dia mendapati beberapa remaja keluar masuk klinik gigi hampir setiap minggunya.

Trend gigi ompong di Afrika Selatan ini dinamakan Smile Cape Flats dan hal ini menjadi simbol keren di kalangan remaja Cape. Mereka meniru gaya seorang rapper, seperti menggunakan kacamata hitam, topi, dan sweater baggy.

Tidak sebagai simbol keren saja, trend ini juga dikatakan dapat menciptakan kenikmatan seksual misalnya oral seks dan saat berciuman, lidah akan dimungkinkan untuk bebas menjelajahi mulut pasangan.

Lalu, bagaimana tanggapan anda dengan trend gigi ompong di Afrika Selatan? Dan mau ikut mencoba Smile Cape Flats ini? (Tempo.co.id)