Find Us On Social Media :

Makanan Pencegah Flu

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 24 Januari 2015 | 16:00 WIB

Makanan Pencegah Flu

Intisari-Online.com - Tidak dipungkiri, seseorang akan rentan terkena berbagai penyakit, seperi flu. Sangat tidak menyenangkan ketika sedang flu karena aktifitas yang dijalankan pun akan terganggu. Seorang manager About.com di konten kesehatan, Rachel Berman, R.D., menuturkan bahwa makanan yang dikonsumsi seseorang akan berpengaruh dalam pencegahan berbagai penyakit di dalam tubuh. Berikut makanan pencegah flu menurutnya:

1. Biji labu.

Biji labu kaya akan zinc atau seng yang dapat membantu darah putih melawan penyakit dalam tubuh.

2. Tuna.

Ikan tuna mengandung banyak selenium yang akan membantu melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang berbahaya serta meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Jamur.

Jamur yang mengandung beta glucans membantu tubuh untuk melawan infeksi.

4. Ubi Jalar.

Vitamin A banyak terkandung di dalam ubi jalar sehingga dapat melawan radikal bebas yang akan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

5. Teh Hijau.

Segelas the hijau akan membantu Anda merasakan manfaat dari antioksidannya yang luar biasa.

6. Yoghurt.

Yoghurt dan makanan fermentasi alami lainnya ditemukan mengandung prebiotik yang akan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Dan, itulah makanan pencegah flu. Segera coba makanan di atas jika Anda merasa akan flu dan kombinasikan dengan makanan lain agar lebih lezat. Selalu jaga kesehatan ya! (womenshealthmag.com)