Find Us On Social Media :

Fakta Menjijikan tentang Kebersihan Barang Pribadi (2): Bra Harus Dicudi Setelah Dua Kali Penggunaan

By Ade Sulaeman, Kamis, 5 Februari 2015 | 18:00 WIB

Fakta Menjijikan tentang Kebersihan Barang Pribadi (2): Bra Harus Dicudi Setelah Dua Kali Penggunaan

Intisari-Online.com - Fakta-fakta menjijikan tentang kebersihan barang-barang pribadi yang setiap hari kita pakai di bawah ini mungkin terasa nyaman. Seperti alasan kenapa bra harus dicuci setelah dua kali penggunaan yang “menakutkan”.

Setelah berkonsultasi dengan ahli mikrobiologi, spesialis pakaian dan pakaian desainer, dailymail.co.uk membuat daftar fakta menjijikan tentang kebersihan barang-barang pribadi berikut ini:

4. Bra

Kelly Dunmore, ahli lingerie untuk Rigby & Peller, menyatakan “Lipatan di payudara dan daerah di bawah lengan cukup panas, disertai lingkungan yang berkeringat. Inilah yang membuat bra harus dicuci setelah dua kali penggunaan.”

Hindari mesin cuci, karena aktivitas di dalam mesin cuci akan merusak elastisitas dan memperpendek umur bisa digunakan (minimal 12 bulan).

Cucilah dengan tangan, biarkan bra kering pada suhu kamar, karena panas dari radiator atau pengering dapat menghancurkan bra.

5. Celana jeans

Desainer jeans, Donna Ida mengatakan mencuci jins dilakukan setelah digunakan sebanyak lima kali. Hal ini tidak hanya demi kebersihan, namun juga untuk mempertahankan warna dan serat mereka.

Serat jeans dapat rusak oleh panas. Untuk itu, "Cucilah pada pengaturan dingin - yang dingin seperti dalam nol, tidak 30c," kata Donna.

6. Dompet

“Feses bakteri, E.coli atau kulit bakteri seperti MRSA dapat tinggal di berbagai tempat umum," kata Laura Bowater, seorang ahli mikrobiologi di University of East Anglia.

Bahkan jika kita secara teratur mencuci tangan, kita bisa terkontaminasi kembali ketika kita membayar untuk makan siang, karena meletakkan tas pada permukaan yang kotor.