Find Us On Social Media :

Tiga Kebiasaan di Malam Hari untuk Menurunkan Berat Badan

By Monalisa Darwin D, Kamis, 12 Februari 2015 | 19:00 WIB

Tiga Kebiasaan di Malam Hari untuk Menurunkan Berat Badan

Intisari-Online.com - Ketika kita memutuskan untuk menurunkan berat badan, tampaknya sering tidak berhasil karena banyaknya godaan. Apalagi jika sudah berada di rumah di malam hari, berada di tempat tidur saja menjadi kebiasaan buruk untuk kesehatan. Lakukan hal berikut agar menjadi  kebiasaan malam hari untuk menurunkan berat badan.

1. Berhenti makan setelah makan malam

Mungkin kita akan lebih sering pergi ke dapur untuk mendapatkan makanan setelah makan malam. Beberapa alasan karena kebiasaan atau bosan. Cobalah untuk berkegiatan di luar dapur atau minum teh peppermint, bukan ngemil. Dengan begitu, akan menghentikan makan yang berbelihan.

2. Pilih cemilan dengan bijaksana

Jika tidak bisa lepas dari ngemil, kita bisa mencoba dengan mengonsumsi  snack yang sehat. Sediakan di rumah dan jika lapar sebelum tidur, kita dapat ngemil, namun dengan cemilan yang sehat. Jangan sampai makan makanan yang dapat mengganggu tidur.

3. Tidur (yang baik)

Ketika kita tidur di malam hari, itu tidak berarti kita mendapatkan energi yang cukup pada keesokan harinya. Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak cukup tidur akan meningkatkan nafsu makan yang lebih dari biasanya. Kebiasaan rutin di malam hari sebelum tidur, seperti membaca buku atau minum teh herbal dapat membantu tubuh terasa lebih sejuk sehingga akan meningkatkan kualitas serta waktu tidur yang cukup.

Apa anda sudah melakukan kebiasaan  di malam hari untuk menurunkan berat badan? (womenhealthmag.com)