Find Us On Social Media :

5 Cara Menyingkirkan Kantong Mata

By Nadia Mardatilla Arif, Minggu, 1 Maret 2015 | 15:00 WIB

5 Cara Menyingkirkan Kantong Mata

Intisari-Online.com – Banyak make up artist mengatakan bagaimana kantong mata kliennya adalah sebuah mimpi buruk bagi mereka. Penampilan Anda secara keseluruhan dapat berpengaruh karena kantong mata tersebut. Jika Anda memiliki masalah yang sama, ini dia beberapa cara untuk menyingkirkan kantong mata!

1. Perbanyak minum air

Jika Anda tidak banyak mengonsumsi air, garam akan menarik mineral pada wajah dan menyebabkan terlihat membengkak. Apalagi jika Anda bangun di pagi hari yang malam sebelumnya telah mengonsumsi makanan berat dan asin, atau banyak menangis. (Air mata itu rasanya asin!) Jadi, meminum banyak air kapan pun itu penting untuk menyingkirkan ekstra garam dari tubuh, dan terutama mengurangi bengkak di bawah mata Anda.

2. Potongan ketimun dingin

Memberi sesuatu yang dingin pada mata Anda dapat membantu merilekskan mata dan mengurangi kantong mata. Jika Anda tidak memiliki ketimun dingin, bisa juga Anda mendinginkan peppermint atau chamomiletea bags, yang juga bekerja sebagai aromaterapi. Ada juga yang menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar pada mata. Treatment ini dapat mengurangi stres dan membuat Anda merasa lebih rileks dan diremajakan.

3. Siasati dengan make up

Saat Anda perlu trik instan untuk menyembunyikan kantong mata, manfaatkanlah make up. Pergunakan concealer untuk menyamarkan kantong mata dan aplikasikan foundation untuk menyatukannya dan berikan sentuhan akhir yang alami. Sudah tersedia special eye-bag correction pens dan produk make up serupa yang tersedia di berbagai beauty store.

4. Tidur yang cukup

Kantong mata yang muncul sesekali lebih mudah diatasi daripada yang sudah permanen. Jika Anda tak ingin ini menjadi masalah yang terus menerus, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk tidur dan beristirahat setiap hari. Jika Anda tetap membuat mata ‘stres’, maka akan sangat sulit untuk menghindari kantong mata yang permanen.

5. Cukup makan

Cukup makan dan memiliki gaya hidup yang sehat juga penting untuk Anda. Apa yang Anda makan akan berpengaruh pada kulit dan wajah Anda. Para ahli menyarankan untuk makan dengan menu yang seimbang, yang dapat mencegah penuaan dini dan menjaga kondisi kantong mata Anda. Anda juga harus mengurangi merokok dan minum-minuman agar tidak membuat sel kulit Anda stres yang dapat memperburuk pembentukan kantong mata.

Satu hal yang harus Anda tahu dan sadari bahwa melakukan banyak operasi dan filler yang tersedia di berbagai macam tempat sekarang untuk menyingkirkan kantong mata, tak bekerja dengan baik daripada menggunakan teknik alami, karena yang alami ialah yang paling aman dan tak memiliki efek samping. (Magforwomen.com)