Find Us On Social Media :

5 Tips Awet Muda

By Lintang Bestari, Jumat, 13 Maret 2015 | 18:00 WIB

5 Tips Awet Muda

Intisari-Online.com - Tetap segar di usia tua menjadi keinginan banyak orang. Jangan khawatir, ada banyak cara agar kita tetap muda, sehat dan bersemangat. Michele Promaulayko, Editor in Chief Yahoo Health, memberikan lima tips awet muda untuk kita.1. Konsumsi makanan anti-inflamasi

Bayam, kale, dan brokoli mengandung kadar vitamin E cukup tinggi yang terbukti bisa mengurangi inflamasi (peradangan) pada tubuh.

Berkat kandungan omega 3-nya yang tinggi, biji chia juga bermanfaat untuk mengurangi inflamasi. Kita bisa mencampurkan biji chia di salad dan sup kita, atau membuatnya jadi smoothie!

Bawang putih berfungsi layaknya obat penghilang rasa sakit seperti aspirin dan ibuprofen – yang mana dapat mengurangi peradangan.2. MeditasiMeditasi juga menjadi salah satu dari lima tips awet muda. Meskipun jenis meditasi bermacam-macam, tapi fungsi dari semua jenis itu biasanya sama: untuk membantu kita menghilangkan stres. Apapun yang berhubungan dengan stres berdampak buruk pada tubuh kita seperti depresi, serangan jantung, struk, insomnia dan sebagainya. Semakin sedikit kadar stres pada tubuh, semakin sehat pula kita.3. Angkat bebanOlahraga angkat beban bisa membakar kalori yang ada di tubuh kita. Otot lebih aktif daripada lemak yang ada di tubuh kita. Jadi, semakin banyak otot yang terbentuk maka semakin banyak pula kalori yang terbakar. Olahraga angkat beban juga bagus untuk kepadatan tulang, mobilitas sendi dan komposisi tubuh sehingga bisa membuat kita terlihat ramping dan kencang.Oleskan minyak kelapa pada tubuh dan wajah

4. Oleskan minyak kelapa pada kulitSemakin tua, hormon estrogen kita semakin berkurang. Kulit menjadi lebih kering karena kelenjar minyak tidak memproduksi minyak sebanyak saat kita muda dahulu. Minyak kelapa merupakan bahan alami yang dapat mengatasi kulit kering separah apapun. Penelitian dari International Journal of  Dermatology menunjukkan bahwa mengoleskan minyak kelapa setiap hari dalam seminggu dapat meningkatkan kelembaban kulit hingga 32 persen.5. Istirahat yang cukup – bukan tidurSemua orang tahu bahwa kurang tidur dapat memberikan efek buruk pada tubuh kita. Namun, hanya dengan beristirahat sejenak tanpa tidur pun berpengaruh bagi tubuh. Kita bisa santai sejenak, ambil napas dalam-dalam, visualisasi hal yang menyenangkan atau meditasi. Ngobrol santai dengan teman seharian pun bisa disebut sebagai istirahat!

Itulah lima tips awet muda dari Michele. Apakah Anda mempunyai tips lainnya? (foxnews.com)