Find Us On Social Media :

Inilah Cara Menghilangkan Hangover!

By Lintang Bestari, Sabtu, 21 Maret 2015 | 19:30 WIB

Inilah Cara Menghilangkan Hangover!

Intisari-Online.com - Cara terbaik untuk menghilangkan hangover, tentunya dengan membatasi alkohol yang kita minum. Namun, ketika berada di sebuah pesta, terkadang kita tidak bisa mengontrol diri untuk berhenti minum. Jika sudah begitu, inilah cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan hangover menurut para dokter.

Konsumsi makanan atau minuman manisBanyak orang mengonsumsi makanan atau minuman manis untuk menyembuhkan mereka dari hangover. Kadar gula darah dalam tubuh memang menurun ketika kita hangover. Makanan dan minuman manis bisa membuat tubuh kita berhenti gemetar dan meningkatkan energi ketika bagun di pagi hari. Peneliti di Tiongkok menguji 57 minuman manis tahun lalu, dari soda hingga teh herbal. Dari penelitian itu ditemukan fakta bahwa Sprite merupakan minuman yang paling efektif bagi tubuh untuk menghilangkan alkohol.

Air MineralAlkohol membuat kita jadi sering buang air dan akhirnya dehidrasi. Menurut para dokter, semakin sering kita buang air, semakin buruk hangover yang dirasakan di pagi hari. Oleh sebab itu, minum air mineral sebelum kita tidur sangat disarankan.

Obat penghilang rasa sakitInilah cara menghilangkan hangover lainnya: dengan meminum obat penghilang rasa sakit. Meskipun begitu, kita tetap harus memilih obatnya dengan cermat. Menurut National Health Service, parasetamol merupakan obat yang paling baik untuk menghilangkan hangover, sedangkan aspirin dapat membahayakan perut dan menyebabkan rasa mual dan sakit.

KarbohidratAhli gizi, Sara Stanner, menyarankan untuk mengonsumsi makanan dengan karbohidrat rendah seperti sereal atau roti bakar. Makanan tersebut dapat menjaga energi kita untuk waktu yang lebih lama sehingga hangover juga bisa berkurang.

Itulah cara menghilangkan hangover menurut para dokter yang bisa kita coba! (telegraph.co.uk)