Find Us On Social Media :

4 Obat Pembersih Kulit yang Sudah Tersedia di Dapur Anda

By Nadia Mardatilla Arif, Minggu, 22 Maret 2015 | 06:00 WIB

4 Obat Pembersih Kulit yang Sudah Tersedia di Dapur Anda

Intisari-online.com – Jadi, apakah Anda merasa sudah melakukan segala hal yang yang terbayangkan untuk mendapatkan kulit yang sangat indah? Coba pikir lagi. Daripada Anda pergi ke toko obat, cobalah untuk mengecek dapur dan tempat obat. Anda mungkin telah mempunyai 4 obat pembersih kulit yang dibutuhkan.

 

Aspirin dan Madu

Kombinasi dari aspirin dan madu bisa segera mengurangi jerawat dan membantu menghilangkan bekas merah yang timbul akibat iritasi kulit. Aspirin mengurangi pembengkakan dan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat, sementara madu menjadi antibiotik yang bisa membasmi kuman pada permukaan pori kulit (yang menyebabkan jerawat pertama kali).

: Bersihkan seluruh kulit menggunakan  toner untuk membuka pori-pori kulit. Pada wadah terpisah, hancurkan sebuah aspirin kemudian tambahkan sedikit toner untuk membuat pasta yang tebal. Oleskan pasta tersebut tepat pada tempat jerawat dan biarkan selama lima menit. Setelah lima menit, bilas dan kemudian oleskan sedikit tetesan madu di sekitar bekas jerawat. Bilas madu tersebut setelah sepuluh menit dan kulitmu akan terlihat lebih bersih.

Pasta Gigi

Semoga saja, Anda telah menggunakan pasta gigi untuk menjaga gigi kalian agar tetap bersih dan sehat, tetapi yang mungkin Anda tidak tahu adalah bahwa pasta gigi putih dapat mengurangi jerawat, menghilangkan bekas gigitan serangga, dan membantu mengurangi efek gatal pada kulit.

: Oleskan pasta gigi putih (bukan gel) tepat pada gigitan serangga atau jerawat, biarkan mengering kemudian tidurlah. Di pagi hari bilas pasta giginya.

 

Limun dan Gula

Limun adalah antiseptik alami yang dapat menghilangkan kotoran dan bakteri pada pori dengan sangat baik. Limun membantu mengurangi minyak pada kulit, yang mana dapat membantu membasmi jerawat. Gula bertindak mengurangi kotoran di permukaan kulit dan membuka pori-pori sehingga limun dapat masuk ke dalam kulit.

: Potong limun menjadi dua bagian, taburi gula pada bagian limun yang terbuka kemudian gosok pada wajah setiap malam untuk menghilangkan kulit mati. Hal ini dapat menghilangkan komedo dan jerawat serta membuat wajah lebih bercahaya di saat yang bersamaan. 

Garam Laut

Seperti limun, garam laut adalah antiseptik alami. Hal tersebut menjadi alasan mengapa banyak orang  mendapati kulitnya menjadi bersih setelah terkena air laut. Anda tidak perlu repot-repot mandi di laut agar mendapat manfaat dari garam laut. Anda dapat melakukannya di rumah dengan menggunakan campuran dari garam laut dan air secara langsung pada kulit untuk mengurangi jerawat, tanda penuaan dan keriput.

: Tambahkan satu sendok makan garam laut dengan 16 ons air hangat pada botol semprot. Semprotkan campuran tersebut seperti kain pembersih dan biarkan garam tersebut melakukan pekerjaannya.

Apa lagi yang Anda tunggu? Segera serbu kotak obat dan dapur Anda dan segera lakukan perawatan di atas pada kulit. (Lifehacks.org)