Find Us On Social Media :

5 Gejala Bell's Palsy yang Sebabkan Sebagian Wajah Lumpuh

By Ajeng, Selasa, 31 Maret 2015 | 14:00 WIB

5 Gejala Bell's Palsy yang Sebabkan Sebagian Wajah Lumpuh

Intisari-online.com - Beberapa orang yang mengalami Bell's Palsy tidak dapat sedini mungkin mengetahui dari gejala penyakit yang menyebabkan sebagian wajah lumpuh tersebut. Padahal, jika mereka mengetahui gejala Bell's Palsy, kelumpuhan yang terjadi tidak akan terlalu parah serta semakin cepat dan mudah disembuhkan.Berikut ini lima gejala Bell’s Palsy yang belum banyak diketahui.

1. Pergerakan mata

Yang pertama kali terserang Bell’s Palsy adalah bagian mata. Kita akan merasakan salah satu bagian mata kita tidak sempurna dalam berkedip. Dan sesekali dia akan terlihat seperti cepat atau lambat, selain itu juga terkadang salah satu mata kita lebih sering berair seperti ada benda yang masuk dalam mata.

2. Pergerakan mulut

Biasanya setelah mata selanjutnya adalah mulut. Mulut adalah organ tubuh kita yang kedua yang susah untuk digerakkan, karena peregangan saraf tersebut membuat mulut kita menjadi kaku dan susah untuk dibuka sehingga kita sulit untuk makan dan berbicara.

3. Pergerakan alis

Pergerakan alis kita akan diam seperti mulut dan mata, tidak bisa digerakkan ke atas dan ke awah. Namun, karena tidak terlalu terlihat, kekakuan di alis sebagai gejala Bell's Palsy kerap diabaikan.4. Pergerakan Pipi

Pergerakan pipi terhambat karena mulut tidak bisa tersenyum atau digerakan. Peregangan bagian pipi membuat muka kita menjadi berubah, muka terlihat lesu karena tidak ada ekspresi yang kita perlihatkan saat berbicara atau berinteraksi pada orang lain.

5. Pergerakan Muka

Dari seluruh pergerakan organ tubuh yang ada di muka kita, gejala yang paling tidak nyaman adalah pergerakan muka yang tidak berfungsi normal. Yang biasanya kita tidur dengan mata tertutup karena Bell’s Palsy kita harus tidur dengan mata terbuka, selain itu juga mulut yang tidak bisa tertutup rapat dan mengakibatkan air liur kita yang selalu keluar saat tertidur.Itulah gejala Bell's Palsy yang patut kita ketahui.