Find Us On Social Media :

Makan Empat Telur dalam Seminggu Menghindarkan Diri dari Diabetes

By Mohamad Takdir, Senin, 6 April 2015 | 19:15 WIB

Makan Empat Telur dalam Seminggu Menghindarkan Diri dari Diabetes

Intisari-Online.com - Makan empat telur dalam seminggu menghindarkan diri dari diabetes. Dibarengi dengan keju dan yogurt, konsumsi reguler jenis makanan ini mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Penelitian dari University of Finland dirilis di jurnal American Journal of Clinical Nutrition. Dalam penelitiannya mereka meneliti 2332 pria berusia 42 sampai 60 tahun dan datanya dilihat dari tahun 1980. Sebanyak 432 pria ternyata didiagnosa menderita diabetes tipe 2. Dari kebiasaan makan telur ternyata ada yang terhindarkan dari diabetes tipe 2 dan memiliki kadar gula rendah.Makan empat telur dalam seminggu menghindarkan diri dari diabetes. Namun jangan makan lebih dari empat telur seminggu sebab itu tidak menunjukkan perubahan apapun. Penelitian lain menunjukkan bahwa keju juga membantu menurunkan risiko terkena diabetes.  Dalam penelitian dari Lund University, di Swedia, mereka meneliti berbagai pengaruh makanan pada risiko diabetes termasuk lemak dan produk susu.

Ditemukan mereka yang senang makan produk turunan susu memiliki 23% risiko lebih rendah untuk menderita diabetes tipe 2. Namun penelitian ini harus diperluas lagi pada efek makanan lain untuk diabetes tipe 2. Penelitian lain dari Cambridge University menjelaskan bahwa makan yogurt sehari sekali mengurangi risiko diabetes sampai 25%. (Dailymail)