Find Us On Social Media :

Lima Masker Buah Buatan Sendiri untuk Wajah

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 16 Mei 2015 | 15:00 WIB

Lima Masker Buah Buatan Sendiri untuk Wajah

Intisari-Online.com - Kita tentunya ingin memiliki wajah yang bersih, halus, dan sehat. Tak sedikit orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah. Sayangnya, produk perawatan wajah banyak yang mengandung zat kimia yang justru tidak baik untuk kulit. Tahukah kita bahwa buah-buah di sekitar kita dapat dijadikan sebagai masker wajah? Dengan bahan alami dan lebih murah, kita bisa membuat masker wajah buatan sendiri.

1. Pepaya

Yang dibutuhkan adalah papaya dan susu. Hancurkan papaya, kemudian tambahkan susu ke dalamnya hingga membentuk seperti pasta. Selanjutnya, kita tinggal mengoleskannya kepada wajah dan tidak menetes-netes. Masker alami ini dapat membantu dalam menjaga kulit halus dan ketat.

2. Stroberi

Kita dapat meletakan langsung potongan-potongan stroberi di wajah kita atau campurkan sedikit yoghurt kemudian oleh ke wajah. Kandungan antioksidan di dalam stroberi akan membantu menjaga kulit wajah tampak lebih muda dan sehat.

3. Timun

Potonglah timun menjadi beberapa bagian kecil kemudian letakan di wajah kita. Selain itu, kita juga bisa menghancurkan timun menjadi seperti bubur atau krim yang selanjutnya dioles ke wajah. Masker timun dapat menjadi obat untuk kulit yang kering.

4. Apel

Apel dapat menjadi masker wajah agar tampak lebih bercahaya. Masker apel biasanya cocok digunakan untuk wajah yang berjenis kulit normal.

5. Peach atau buah persik

Buah persik dapat dicampur dengan susu kemudian membentuknya menjadi pasta. Selanjutnya, oles pada wajah dan jika kita menggunakannya secara rutin, ini akan membantu kulit wajah menjadi lebih ketat.

Yuk, coba pakai masker buah buatan sendiri untuk wajah di weekend ini! (magforwomen.com)