Find Us On Social Media :

15 Kebiasaan Makan yang Membuat Kita Panjang Umur (1)

By Lintang Bestari, Selasa, 26 Mei 2015 | 14:00 WIB

15 Kebiasaan Makan yang Membuat Kita Panjang Umur (1)

Intisari-Online.Com - Selama sepuluh tahun terakhir, Dan Buetnerr dari Health.com bekerja sama dengan para ahli kesehatan mempelajari rahasia orang-orang yang panjang umur di seluruh belahan dunia. Inilah 15 kebiasaan makan yang bisa membuat kita panjang umur:

Usahakan 95% makanan yang kita konsumsi berasal dari tumbuh-tumbuhanMakanan panjang umur terbaik adalah sayuran hijau. Beberapa studi juga menemukan fakta bahwa orang setengah baya yang mengonsumsi rebusan sayuran yang disajikan dalam secangkir gelas cenderunh hidup lebih lama empat tahun dibanding mereka yang tidak mengonsumsi sayuran.

Makan daging tidak lebih dari dua kali dalam semingguBerusahalah untuk membatasi daging sapi yang kita konsumsi. Paling tidak kita hanya boleh makan dua ons daging dan lima kali dalam sebulan. Ganti dengan daging ayam atau domba.

Konsumsi 3 ons ikan per harinyaKebiasaan makan yang membuat kita panjang umur adalah mengonsumsi ikan. The Adventist Health Study 2 menemukan fakta bahwa orang-orang yang mengonsumsi ikan setiap harinya bisa hidup lebih lama. Pada sebagian besar, ikan yang baik adalah yang berada di tengah-tengah rantai makanan seperti sarden, ikan teri dan ikan kod yang belum terpapar merkuri atau bahan kimia lainnya.

Kurangi susuSistem pencernaan manusia sebenarnya kurang cocok dengan susu sapi, yang mana banyak mengandung lemak tinggi dan gula. Untuk memperoleh kalsium yang serupa, kita bisa mengambilnya dari tumbuh-tumbuhan. Misalnya, segelas kale yang dimasak memberikan jumlah kalsium yang sama dengan segelas susu.

Nikmati 3 telur setiap minggunyaCobalah menyandingkan satu telur saat sarapan dengan buah atau makanan nabati lain seperti bubur gandum atau roti. Ketika membuat kue, ganti telur dengan 1/4 cangkir saus apel, 1/4 cangkir kentang tumbuk agar kita tidak terlalu banyak mengonsumsi telur setiap minggunya.