Find Us On Social Media :

15 Kebiasaan Makan yang Membuat Kita Panjang Umur (3)

By Lintang Bestari, Selasa, 26 Mei 2015 | 17:00 WIB

15 Kebiasaan Makan yang Membuat Kita Panjang Umur (3)

Intisari-Online.Com - Selama sepuluh tahun terakhir, Dan Buetnerr dari Health.com bekerja sama dengan para ahli kesehatan mempelajri rahasia orang-orang yang panjang umur di seluruh belahan dunia. Inilah 15 kebiasaan makan yang bisa membuat kita panjang umur:

Tingkatkan asupan airPara ahli merekomendasikan minum 7 gelas air mineral dalam sehari, mengacu pada studi yang mengatakan minum banyak air bisa menghindari penyumbatan gumpalan darah. Lagipula, jika kita minum air mineral, kita tak perlu lagi minum minuman dengan pemanis buatan.

Jika ingin minum alkohol, pilihlah red wineWine dinyatakan bisa membantu sistem tubuh untuk menyerap antioksidan. Kandungan alkojol pada red wine juga bisa mengurangi stres yang mana baik bagi kesehatan tubuh.

Minum tehTeh hijau dikatakan dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.  

Minum kopiOrang-orang yang tinggal di Nikoya dan pulau-pulau Sardinia rajin mengonsumsi kopi dan mereka terbukti berumur panjang. Para peneliti mengatakan minum kopi dapat bermanfaat mengurangi resiko dementia dan penyakit Parkinson.

Menggabungkan proteinKhawatir tidak mendapatkan protein yang cukup? Caranya adalah dengan menggabungkan sayur-sayuran dengan kacang-kacangan dan biji-bijian yang dapat menghasilkan asam amino yang diperlukan tubuh.Itulah 15 kebiasaan makan yang membuat kita panjang umur. Silahkan coba dan mungkin kita bisa hidup lebih dari 100 tahun!