Find Us On Social Media :

Delapan dari Sepuluh Perempuan Jakarta Peduli Osteoporosis

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 20 Juni 2015 | 06:00 WIB

Delapan dari Sepuluh Perempuan Jakarta Peduli Osteoporosis

Intisari-Online.com - Delapan dari sepuluh perempuan Jakarta peduli osteoporosis. Itu tandanya, kampanya edukasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT. Fonterra Brands Indonesia terkait osteoporosis membuahkan hasil.

Jika dibandingkan tahun lalu, tentu saja ada peningkata. Tahun lalu, ketika awal kegiatan ini dilaksanakan tahun 2014 lalu, tujuh dari sepuluh perempuan Jakarta mulai mengkonsumsi makanan tinggi kalsium, seperti susu, dan berolahraga secara teratur.

“Mereka (para perempuan Jakarta) mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium untuk memenuhi asupan kalsium harian, konsumsi susu 2 – 3 gelas per hari secara teratur,” ujar Marketing Manager PT. Fonterra Brands Indonesia, Arief Tjakraamidjaja di Jakarta, seperti dilansir Tribunnews.com.

Hasil ini sendiri diperoleh dari evaluasi monitoring kader PKK terhadap 400 warga di 6 wilayah Jakarta yang dilakukan selama kegiatan saat melakukan kegiatan Pemilihan Kelurahan dan Kader Peduli Pencegahan Osteoporosis. Kesadaran mencegah Osteoporosis juga muncul dengan makin banyaknya yang melakukan aktivitas berjalan kaki secara rutin demi tulang yang sehat.

“Sebanyak 5 dari 10 warga mempelajari gejala-gejala kerapuhan tulang sebagai bentuk kepedulian dini untuk mencegah terjadinya Osteoporosis,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Tan, selalu menekankan pentingnya kesadaran terhadap osteoporosis. Ia selalu mendorong kadernya untuk terus membagikan informasi cara mencegah osteoporosis, mulai dari gerakan senam pencegahan Osteoporosis hingga mengetahui jenis makanan bernutrisi dan berkalsium tinggi memperkaya khazanah dan pengetahuan para kader.

Lalu, bagaimana dengan kita?