Find Us On Social Media :

6 Tanda Porsi Olahraga Anda Berlebih (2)

By Lila Nathania, Minggu, 21 Juni 2015 | 12:00 WIB

6 Tanda Porsi Olahraga Anda Berlebih (2)

Intisari-Online.com - Olahraga sudah pasti merupakan kebiasaan yang baik untuk dilakukan. Namun inilah enam tanda porsi olahraga Anda berlebih.

4. Lemak bertambah

Olahraga biasanya bertujuan untuk menghilangkan lemak-lemak di tubuh. Sayangnya ketika Anda berolahraga terlalu banyak, lemak justru akan menumpuk. Proses penumpukan lemak ini adalah salah satu cara tubuh untuk mengingatkan Anda agar tidak berolahraga terlalu keras. Jika Anda tetap melakukan rutinitas olahraga ini terus-menerus, resiko menjadi gendut justru harus diterima.

5. Sistem kekebalan tubuh ringkih

Jika Anda selalu merasa lelah dan terforsir dalam jangka waktu lama, penyakit akan lebih mudah menyerang. Orang normal biasanya dapat bertahan ketika diserang virus flu biasa. Namun bagi Anda yang terlalu banyak berolahraga dan selalu lelah, virus flu ringan saja dapat berdampak buruk. Cara meningkatkan sistem imun yang rendah sebenarnya sangat mudah. Kurangi frekuensi latihan Anda dan banyak-banyaklah tidur menyimpan energi.

6. Kehilangan minat dalam olahraga

Motivasi adalah hal yang penting dalam olahraga. Jika Anda mulai kehilangan minat pada olahraga yang sebelumnya Anda sukai, mungkin inilah saatnya untuk lebih lunak pada diri sendiri. Cobalah untuk mengurangi frekuensi latihan, lebih menikmati hari-hari Anda, dan jangan bersikap terlalu kaku. Ingat bahwa Anda juga perlu istirahat dan bersenang-senang melakukan hal lain.

Itulah tiga tanda porsi olahraga Anda berlebih. Apakah Anda mengalami satu dari tiga tanda ini? (Fitneass)