Find Us On Social Media :

1 Dari 3 Orang di Dunia Tidak Memiliki Toilet yang Memadai

By Lintang Bestari, Rabu, 1 Juli 2015 | 19:30 WIB

1 Dari 3 Orang di Dunia Tidak Memiliki Toilet yang Memadai

Intisari-Online.com - Berdasarkan laporan World Health Organization (WHO) dan UNICEF, sekitar 2,4 milyar orang – atau 1 dari 3 populasi dunia tidak memiliki toilet yang memadai.

Studi ini mengingatkan bahwa kemajuan sanitasi dunia menurun dan tidak sesuai dengan apa yang dirancang pada United Nation’s Millennium Develeopment Goals, meskipun beberapa perbaikan telah dibuat pada wilayah-wilayah tertentu termasuk menyediakan akses air layak minum. Saat ini, hanya 68% populasi dunia yang memiliki fasilitas sanitasi yang layak. Jumlah ini kurang dibanding targetnya yang mencapai 77%. Mereka yang tidak memiliki toilet yang layak biasanya membuang air besar di alam terbuka seperti yang terjadi di beberapa daerah di Asia Selatan dan Afrika.

“Sampai semua orang memiliki akses fasilitas sanitasi yang memadai, kualitas air akan semakin menurun dan banyak orang yang meninggal dari penyakit yang ditularkan melalui air tersebut,” kata Direktur Kesehatan Publik WHO, Dr. Maria Neira.

United Nations berniat berencana membuat outline Sustainable Development Goals baru di bulan September, dengan tujuan untuk mengembangkan fasilitas sanitasi dan menghilangkan perilaku buang air sembarangan pada 2030. (time.com)