Find Us On Social Media :

Jannine McHaffie, Wanita Cantik yang Kehilangan Setengah Wajahnya karena Dokter Salah Mendiagnosis Penyakitnya

By Ade Sulaeman, Senin, 6 Juli 2015 | 13:30 WIB

Jannine McHaffie, Wanita Cantik yang Kehilangan Setengah Wajahnya karena Dokter Salah Mendiagnosis Penyakitnya

Intisari-Online.com - Seorang wanita cantik di Inggris harus kehilangan setengah wajahnya setelah dokter salah mendiagnosa penyakitnya. Jannine McHaffie (25), nama wanita tersebut didiagnosis mengidap alergi serbuk bunga. Padahal, setelah diperiksa ulang, dan setengah wajahnya harus “dihilangkan”, dirinya ternyata mengidap kanker.

Wanita asal Chelmsford, Essex, bagian timur Inggris ini awalnya didiagnosis mengidap karsinoma adenoid kistik (ACC), atau sejenis alergi serbuk bunga pada bulan Februari.

Berdasarkan laporan news.com.au, enam bulan setelah menemukan tumor berukuran stroberi di dalam hidungnya, McHaffie, didiagnosis mengidap tipe kanker mulut yang jarang, yang mempengaruhi kelenjar ludah.

McHaffie juga harus menerima kenyataan bahwa gigi atas, tulang langit-langit, rahang kanan atas, dan bagian dari tulang pipinya harus diangkat dalam operasi yang berlangsung selama 13 jam pada bulan Mei 2015.

Ahli bedah harus menghilangkan tulang dari kakinya untuk membangun kembali struktur yang hilang dari wajah McHaffie.

Setelah dia luka operasinya sembuh, McHaffie akan menjalani radioterapi bulanan. Berikutnya, ibus satu anak ini akan menjalani operasi kecil untuk memperbaiki lubang kecil di atap mulutnya.

"Gadis kecil saya telah menjadi fokus utama saya untuk melalui ini semua. Dia tidak tahu banyak tentang apa yang terjadi. Namun, yang pasti dia harus tetap bersama ibunya setiap hari,” tutur McHaffie, wanita cantik di Inggris harus kehilangan setengah wajahnya setelah dokter salah mendiagnosa penyakitnya.

(foxnews.com)