Find Us On Social Media :

Lebih Baik Mana antara Mandi Pagi atau Malam?

By Lila Nathania, Kamis, 16 Juli 2015 | 09:00 WIB

Lebih Baik Mana antara Mandi Pagi atau Malam?

Intisari-Online - Kita mungkin pernah mengalami keraguan di malam hari saat sudah lelah beraktivitas sepanjang hari, lebih baik mana antara mandi pagi atau malam? Tidak ada jawaban pasti mengenai mana yang lebih penting di antara keduanya. Semua tergantung aktivitas yang hendak kita lakukan.

Kita harus mandi di pagi hari jika..

1.Kulit berminyak. Mandi di pagi hari sangat bermanfaat bagi kita yang memiliki kulit berminyak. Pagi adalah saat yang tepat untuk membersihkan pori-pori kulit.

2. Kita senang bercukur (bagi pria). Ritual bercukur akan lebih mudah dilakukan setelah kita mandi. Dengan mandi, rambut yang tumbuh di muka akan lebih lembut sehingga mudah dicukur.

3. Bangun pagi bukan masalah lagi. Bila bangun pagi adalah hal yang mudah kita lakukan, mandi di pagi hari tentu bukan masalah besar.

4. Kita banyak berkeringat saat tidur. Orang yang banyak berkeringat saat tidur tentu butuh penyegaran di pagi hari.

5. Lingkungan kita bersih. Jika kita langsung masuk ke mobil setelah keluar dari rumah dan seharian berada di kantor ber-AC, tubuh mungkin tidak terlalu kotor. Jadi, pada malam hari kita sebetulnya tidak terlalu membutuhkan mandi. Cuci tangan dan muka serta mengganti baju sudah cukup.

Kita harus mandi di malam hari jika..

1. Kita senang relaksasi. Ada orang yang senang mandi air hangat di malam hari agar tubuh rileks dan tidur terasa lebih mudah. Silakan lakukan ritual ini jika kita merasa nyaman.

2. Muka kita selalu dipoles make up. Bagi para perempuan yang berdandan, mandi di malam hari adalah pilihan yang tepat untuk membersihkan diri karena terkadang make up removal saja tidak cukup.

3. Kulit kering. Mandi di pagi hari disarankan untuk orang berkulit berminyak. Jika kita memiliki kulit kering, para ahli kulit menyarankan kita untuk mandi di malam hari saja.

4. Lingkungan kita kotor. Jika kita bekerja di rumah sakit, pabrik, atau tempat terbuka, seharian Anda pasti terpapar oleh banyak kotoran atau penyakit. Jadi, ketika sudah sampai di rumah pada malam hari kita tetap harus mandi.

5. Kita sangat aktif. Orang yang aktif berolahraga atau bekerja di lapangan harus membersihkan diri sebelum tidur. Jadi, jangan sampai kita tidak mandi di malam hari.

Itulah jawaban atas pertanyaan lebih baik mana antara mandi di pagi hari atau malam hari. Semuanya ternyata tergantung pada aktivitas dan jenis kulit setiap orang. Mulai sekarang pilih sendiri waktu mandi terbaik kita.