Find Us On Social Media :

Enam Manfaat Renang Untuk Tubuh

By Monalisa Darwin D, Minggu, 19 Juli 2015 | 12:30 WIB

Enam Manfaat Renang Untuk Tubuh

Intisari-Online.com - Renang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang. Tidak hanya itu, renang juga direkomendasi oleh para ahli kebugaran sebagai olahraga yang baik untuk tubuh kita. Lalu, apa saja manfaat renang untuk tubuh kita?

1. Membantu membakar kalori

Renang sudah dikenal latihan yang sangat baik untuk membantu membakar kalori did alma tubuh. Bagaimana tidak, ketika kita berenang, semua anggota tubuh kita bergerak dan menggunakan kekuatan kita ketika di dalam air. Tidak perlu menghabisakan waktu berjam-jam di gym, dengan berenang selama satu jam maka kita akan mendapatkan keringat yang setara. Renang adalah salah satu olahraga yang cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

2. Olahraga yang menyenangkan

Renang adalah olahraga, bahkan dapat dikatakan olahraga yang melelahkan, namun ini juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama keluarga ataupun teman-teman. Ketika menyenangkan, olahraga yang cukup berat ini pun tidak akan terasa.

3. Menyegarkan tubuh

Berenang dapat meremajakan tubuh kita yang sudah penat sepanjang hari. Bersentuhan dengan air tentunya membuat tubuh lebih segar, sekaligus membakar kalori. Para ahli juga mengatakan bahwa renang merupakan proses meditasi dan efektif untuk mengurangi stres.

4. Meningkatkan keterampilan hidup

Terlepas dari kesehatan, ternyata renang juga dapat membuat kita lebih terampil. Ketika berenang, kita menggunakan anggota tubuh untuk bergerak di dalam air dan menciptakan keseimbangan. Tidak hanya itu, membantu seseorang yang mengalami kecelakaan di dalam air juga termasuk dalam hal ini.

5. Menggerakan seluruh tubuh

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, renang memerlukan gerakan seluruh anggota tubuh kita. Jika kita gym, kita akan menggunakan berbagai peralatan sebagai bantuan. Namun, dengan renang, kita benar-benar membutuhkan kekuatan seluruh otot. Hal ini kemudian akan membangun stamina tubuh serta membuat otot lebih kencang.

6. Memperkuat jantung dan sistem pernapasan

Tentunya renang dapat melatih pernapasan kita karena membutuhkan teknik pernapasan ketika kita berada di dalam air. Kita dilatih untuk menggunakan serta mendistribusi oksigen secara lebih efektif. Selain itu, renang juga membuat sirkulasi darah yang lebih baik, dengan begitu akan memperkuat sistem kardiovaskular.

Itu dia manfaat renang untuk tubuh kita. Bagi Anda yang tidak memiliki rencana di liburan kali ini, tak ada salahnya untuk pergi berenang. Olahraga yang menyenangkan! (magforwomen.com)